Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Tema Unik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Happy FerdianHappy Ferdian
Selain mengandalkan kreasi masakan yang lezat, sebuah restoran juga terkadang memikirkan konsep yang mampu menarik perhatian konsumen. Bahkan, tidak jarang restoran menampilkan tema spesifik yang menjadikannya beda dibandingkan lokasi lain. Tema-tema khusus ini juga bisa menjadi penanda utama sebuah restoran, dengan harapan memberi kesan mendalam bagi konsumen untuk datang lagi dan lagi. Mulai dari sentuhan budaya populer hingga desain khusus yang merepresentasikan lokasi eksotis, berikut adalah lima restoran bertema (theme restaurant) paling unik di Jakarta yang wajib kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - Tripzilla
Photo Source: Tripzilla
5 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta yang Bikin Hati Bahagia - j_anandary
Photo Source: j_anandary
Berlokasi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, restoran ini menjadi satu-satunya yang menghadirkan tema unicorn di Indonesia. Kuda fantasi yang melambangkan semangat dinamis ini tidak hanya menjadi inspirasi bagi desain interiornya, melainkan juga hingga ke deretan menu lezatnya. Ada dua penanda paling mencolok di restoran ini, yakni dominasi warna pink pada cat dinding dan furniturnya, serta beragam jenis miniatur unicorn yang digantung di langit-langit. Di sini, kamu wajib banget coba Bakso Mozzarella yang super lumer ketika dibelah, dan Martabak Manis Keju ukuran personal yang dihiasi topping warna-warni. Unik!
Suasana rustic dan maskulin adalah dua kesan utama yang tertangkap ketika memasuki coffee shop unik di kawasan SCBD, Jakarta Selatan ini. Ditambah dengan jendela lebar yang mengekspos rerimbunan semak di halaman depan, menjadikannya semacam oase di tengah padatnya ibu kota. Hal menarik lainnya dari tempat ini adlaah kualitas kopi yang disajikan, yakni berasal dari kopi hijau dari beberapa perkebunan di Sumatera dan Jawa, yang kemudian dilakukan kontrol mandiri untuk pemangangan, pengepakan, dan penyajian ke konsumen, baik diminum di tempat atau dikirim sebagai paket bubuk. Jangan lupa cicipi juga aneka kudapan ringan lezat di sini, seperti beberapa yang paling recommended adalah Almond Croissant, Smoked Beef Toast, dan Carrot Cake.
5 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta yang Bikin Hati Bahagia - hellokittycafejkt
Photo Source: hellokittycafejkt
5 Restoran dengan Tema Unik di Jakarta yang Bikin Hati Bahagia - hellokittycafejkt
Photo Source: hellokittycafejkt
Saat ini, Pantai Indah Kapuk telah menjadi kawasan yang dipenuhi dengan beragam spot kuliner menarik, tidak terkecuali restoran bertema seperti Cafe Hello Kitty ini. Ketika berkunjung ke sini, kamu akan langsung disambut dengan interior yang berhiaskan visual kucing-kucing imut dalam kelompok karakter terkenal Hello Kitty. Tidak hanya pada interior, tema Hello Kitty juga ditampilkan dalam menu dan alat makannya. Dua menu yang paling difavoritkan di restoran ini adalah Kitty Sliders, yakni sepaket buger mini dengan roti yang dihiasi gambar Hello Kitty, dan Kitty’s Craxy Rice berupa nasi goreng bebrentuk kepala kucing yang disajikan bersama dengan aneka sayuran segar, telur, sosis, dan kerupuk udang spesial.
Para penyayang kucing pasti akan merasa sangat betah di sini, karena cafe yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ini memiliki belasan ekor kucing yang dipelihara dengan sehat. Kucing-kucing ini akan menyambutmu dengan ramah dan merayu untuk diajak bermain atau sekadar meminta dielus. Untuk bercengkerama dengan para kucing, harga yang dibanderol adalah Rp 75 ribub per jam, termasuk dengan porsi kecil makanan kucing sebagai “reward” untuk hewan berbulu imut itu. Namun, jika kamu ingin mengudap atau minum sesuatu, sebuah dining spot yang terletak di luar ruang utama, menyediakan beberapa jenis kudapan dan minuman lezat dengan harga yang kompetitif.
Ini nih salah satu spot kuliner bernuansa outdoor yang sedang jadi perbincangaan warga ibu kota. Di sini, kamu akan menemukan keunikan suasana luar ruang yang asri di tengah kepadatan Jakarta. Berlokasi di Ayana MidPlaza Jakarta, JimBARan Lounge menawarkan suasana Bali yang diwujudkan dalam bentuk berderet arena apung dari kayu dan bambu, melintasi aliran parit buatan yang terus mengeluarkan gemericik air. Ditambah dengan rerimbunan pohon, kian membuat teduh suasana. Menu favorit yang wajib kamu coba di sini adalah Duck Lumpia berisi cacahan udang yang melimpah, Singaporean Laksa yang kaya akan cita rasa kaldu ikan, dan Coconut Panacota yang lumer di mulut.