Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Sushi Autentik di Jakarta Pusat

Happy FerdianHappy Ferdian
Berbagai kuliner khas Jepang sangat mudah diterima oleh lidah orang Indonesia, tidak terkecuali sushi. Uniknya perpaduan antara kepalan nasi bercuka dengan irisan daging hewan laut segar --terkadang menggunakan topping lauk matang-- memberikan cita rasa unik yang sulit terlupakan. Belakangan, sushi juga semakin berkembang menjadi ragam kuliner yang mampu dipadukan secara apik dengan berbagai unsur, sehingga menciptakan kelezatan yang kian memperkaya pengalaman rasa dalam menyantapnya. Selain itu, dalam beberapa waktu terakhir di Jakarta, banyak restoran sushi yang turut memikirkan estetika di luar menu yang ditawarkan, sehingga tidak jarang menjadikannya sangat instagramable.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
2View All Photos
Photo Source: Qraved
Yang membuat restoran ini istimewa, yaitu selain hidangannya yang autentik, interiornya punt ditata dengan sangat apik, memadukan unsur tradisional Jepang dengan estetika modern minimalis. Coba deh menu Sake Sushi yang menggunakan irisan salmon Pasifik yang bercita rasa lebih manis dari daging salmon pada umumnya. Untuk menu utamanya, kamu wajib coba Tasmanian Salmon yang dipanggang di atas bara khusus, sehingga menciptakan aroma smoky yang kian memperkaya keunikan tekstur dan rasa daging ikan salmon.
3
Photo Source: Okinawa
Dominasi unsur kayu menjadikan interior restoran ini terasa hangat, sehingga cocok untuk lokasi bersantap bersama dengan keluarga atau sahabat. Terletak di kawasan Senopati, restoran ini menawarkan konsep dining room dan bar yang menu-menunya memiliki akar kuat pada warisan kuliner Jepang, namun tetap mampu beradaptasi dengan baik terhadap sentuhan modern. Menariknya lagi, semua bahan baku Sashimi --dan sebagian besar Sushi-- didatangkan langsung dari Pasar Ikan Tsukiji di Jepang, yang sebelumnya telah diseleksi ketat guna menjamin cita rasa terbaiknya. Sajian ini bisa disajikan dalam bentuk tangga ikonik yang sangat fotogenik untuk dipotret. Di luar itu, restoran ini juga menyajikan aneka menu steak daging sapi berkualitas, yang dipanggang di atas bara alami. Oishi!
Untuk mendapatkan suasana kedai makan tradisional khas Jepang, kamu tidak lagi perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Matahari Terbit, karena Keyaki menawarkan salah satu pengalaman bersantap serupa yang cukup otentik. Restoran ini menghadirkan sushi yang diolah dari bahan baku berkualitas, tanpa bahan tambahan yang berlebih, sehingga menguatkan cita rasa aslinya yang nikmat. Pilih platter set untuk kenikmatan hakiki. Di luar itu, Keyaki juga turut menyajikan aneka kuliner Jepang lainnya yang cukup lengkap, seperti Teppanyaki, Robatayaki, Sukiyaki, Yakiniku, dan lain sebagainya.
Dengan dekorasinya yang memgusung elemen arsitektur Jepang, dari panel kayu hingga kebun pasir, restoran yang berlokasi di dalam hotel Ayana MidPlaza ini membangkitkan suasana pedesaan yang damai dan menenangkan. Bahkan, desain kamar tatami dan sushi bar-nya yang elegan, mampu memukau siapapun yang berkunjung ke sana. Untuk mendapat pengalaman bersantap otentik khas Jepang, mintalah untuk disajikan sushi secara omakase, yakni dibuat satu set berdasarkan pilihan koki, di mana disantap satu per satu dalam sesi khusus. Selain itu, menu shabu-shabu di sini juga patut dicoba karena menggunakan daging sapi Kobe yang terkenal sangat lembut.
Kawasan terpadu MidPlaza menyimpan cukup banyak spot kuliner Jepang yang tidak hanya unik, namun juga mengusung kuat tradisi cita rasa otentik. Di sini, sushi disajikan dalam konsep Izakaya, atau sebagai teman minum alkohol khas Jepang, seperti sake misalnya. Rekomendasi menu kudapan terbaik --tentu saja-- adalah Sushi Mori, yakni satu platter bsar berisi aneka sushi nikmat, yang sengaja dibuat dalam ukuran kecil, sehingga dapat dinikmati secara mendalam hingga tuntas. Jangan lupa juga cicipi Yakitori di sini, yang diolah dengan minim bumbu, namun menggunakan teknik terbaik, sehingga mengeluarkan keunggulan rasa daging ayam yang menggoyang lidah.