Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Nusantara yang Enak Buat Makan Siang di Pacific Place

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran enak di pacific place - Photo 1
storeateller
Kuliner khas Nusantara tengah naik daun di ranah industri restoran, di mana kini banyak tampil sebagai hidangan yang mampu beradaptasi dengan kultur gaya hidup modern. Salah satu tempat yang cukup banyak menawarkan tampilan kekinian pada sajian khas Nusantara adalah Pacific Place. Mall yang berlokasi di kawasan pusat bisnis SCBD ini dikenal memiliki atmosfer modern sekaligus berkelas, membuat siapa pun akan merasakan pengalaman berkesan saat belanja, makan, dan beraktivitas lainnya. Adapun deretan restoran khas Nusantara yang patut dicoba di sini adalah sebagai berikut.
Tapi, jangan lupa download aplikasi Qraved ya untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
restoran enak di pacific place - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @warungleko
Jaringan restoran khas Indonesia ini sangat terkenal dengan beragam olahan penyetnya. Sambalnya itu lho, benar-benar khas, di mana meskipun pedas menggigit, namun masih memiliki cuatan rasa gurih. Berbagai protein yang digunakan juga spesial, mulai dari potongan daging konvensional hingga beberapa bagian yang terkadang tidak lazim untuk disantap. Coba deh Otot Penyet (Rp 45.000) yang teksturnya menyerupai perpaduan antara lidah, kikil, dan daging buntut. Lezat sekaligus unik! Menu penyet lain yang tidak kalah lezat dan seru untuk dicoba adalah Gurame Penyet Sambal Bledek (Rp 63.000), Ayam dan Bakso Penyet (Rp 43.000), serta Buntut Penyet (Rp 72.000).
restoran enak di pacific place - Photo 3View All Photos
Photo Source:  storeateller
Dengan tampilan modern dan suasana nyaman, restoran ini adalah tempat yang tepat bagi kamu untuk mencicipi beragam hidangan otentik khas Betawi. Cobain deh Nasi Ulam Komplit (Rp 55.000) yang bakal bikin siapapun terpukau, lantaran sajian klasik dan jarang ditemukan ini benar-benar diolah sesuai dengan resep tradisional. Selain itu, menu Lontong Cap Gomeh (Rp 65.000) di sini juga patut dicoba, lantaran menggabungkan keunikan cita rasa Peranakan dan Betawi. Ada juga Pindang Bandeng (Rp 68.000) yang berkarakter manis gurih, di mana sangat cocok disantap bersama nasi hangat dan sambal mentah. Menariknya lagi, restoran ini menyediakan dua pilihan Betawi Special Set Menu, yang bisa diatur untuk bersantap hingga empat orang. Enak!
restoran enak di pacific place - Photo 4View All Photos
Photo Source:  tesaterestaurant
restoran enak di pacific place - Photo 5
Photo Source:  ericekos
Dari namanya, sudah cukup menjelaskan bahwa restoran ini fokus pada beragam varian sate dari seluruh Indonesia. Salah satu yang paling difavoritkan adalah Sate Sapi Maranggi (Rp 123.000) di mana cita rasa manis dan kelembutannya mampu memukau siapapun yang menyantapnya. Disajikan di atas hot plate, hangatnya Sate Maranggi mampu bertahan cukup lama, dan berpotensi menambah kelezatan cita rasanya saat disantap dengan Nasi atau Lontong, dan racikan acar yang segar. Coba juga varian Sate Ayam Madura (Rp 73.000) yang telah menjadi trademark restoran ini. Meski setiap tusuknya berisi daging dengan potongan tidak begitu besar, namun cita rasa daging ayamnya berhasil keluar dengan sempurna, yang terasa makin sedap saat ditambah racikan saus khususnya. Yummy!
restoran enak di pacific place - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @taliwangbali
Restoran ini menawarkan segala macam hidangan khas Bali yang halal dan lezat, serta disajikan dalam tampilan modern berkelas. Untuk menu nasi campurnya, Nasi Bali Kadewatan (Rp 67.000) adalah yang paling direkomendasikan. Hidangan ini terdiri dari setangkup nasi hangat, ayam suwir pedas, sambal goreng telur, sate lilit dari daging ikan, urap kacang panjang, sayur tum, dan dua jenis sambal lokal. Tidak ketinggalan sup bening berisi labu siam hadir sebagai pamungkas bersantap yang segar. Adapun olahan betutunya, bisa kamu cicipi dalam sajian Nasi Ayam Betutu (Rp 65.000), Nasi Bakar Betutu (Rp 59.000), dan Bebek Betutu Gianyar (Rp 98.000).
restoran enak di pacific place - Photo 7View All Photos
Photo Source:  antonthedy
Tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Hotel Borobudur, dan melakukan reservasi untuk menikmati Sop Buntut legendaris racikan Bogor Cafe. Karena kini, sajian istimewa tersebut bisa kamu nikmati di cabang terbarunya di Pacific Place Mall lantai 5. Di sini, Sop Buntut (Rp 170.000/medium) adalah menu yang paling recommended untuk dicoba. Buntut sapi yang digunakan selalu terjamin kesegarannya, yang bisa dibuktikan dari kuah beningnya yang bercita rasa light, namun tetap kuat akan bumbu gurihnya. Selain Sop Buntut, cobain juga beberapa olahan buntut sapi lainnya yang tidak kalah nikmat, seperti Nasi Goreng Buntut (Rp 138.000), Oxtail Goulash (Rp 78.000), dan Ramen Oxtail (Rp 148.000).