Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Lezat dengan Pemandangan Cantik di Puncak

Happy FerdianHappy Ferdian
Kawasan Puncak kerap menjadi pelarian bagi warga Jabodetabek untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk kota. Selain area perbukitan hijau, yang diselingi dengan kebun teh dan sayur mayur, Puncak juga menawarkan beragam atraksi menarik, tidak terkecuali deretan restroan lezat dengan pemandangan indah. Banyak spot kuliner di sini tampil dengan konsep tematik, yang tidak hanya memanjakan lidah, melainkan juga visual dan tentu saja sudut-sudut foto yang Instagrambale. Untuk kesempatan di akhir pekan nanti, tidak ada salahnya kamu mengajak pergi keluarga, sahabat, atau orang terkasih untuk bersantap sekaligus menikmati pemandangan indah di lima restoran di Puncak berikut.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

1. Sky Garden Resto at Royal Safari Garden

 - Trip Canvas
Photo Source: Trip Canvas
Restoran ini berlokasi di area rooftop lantai 5 gedung Leopard di Royal Safari Garden Hotel, di mana kamu akan disuguhi pemandangan hijau yang menakjubkan, termasuk kebun teh khas Puncak. Serunya, sembari menikmati pemandangan alam yang mengesankan, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat, baik lokal maupun internasional, seperti Spring Roll, Nasi Timbel hingga Tenderloin Steak. Tidak jauh darinya, Taman Safari bersiap menyapa kamu dengan segudang koleksi hewan liar hidup bebas di area alami yang luas.
Berlokasi hampir di ketinggian maksimal Puncak Pass, membuat restoran ini memiliki akses pemandangan hijau yang spektakuler, di mana didominasi oleh lekuk kebun teh yang elok. Memiliki area yang sangat luas, restroan ini dibagi menjadi beberapa seksi, yang masing-masing menawarkan beragam view menarik, mulai dari kebun the, aliran sungai, hingga pemandangan sekilas kota Bogor dari kejauhan. Sajian utama yang ditawarkan oleh restoran ini adalah beragan menu khas Sunda, seperti aneka ikan air tawar yang bisa digoreng atau dibakar, aneka lalapan, dan sambal lezat. Menariknya, kamu juga bisa membeli makanan ikan untuk disebar ke ikan-ikan peliharaan yang ada di kolam tematik di sini. Seru!
 Warung Gumati iqra rabika 620494 - View All Photos
Photo Source: 
Setiap kali akan menuju Puncak, kamu pasti akan melewati kawasan bernama Gadog, yang merupakan “wilayah pintu gerbang” menuju ketinggian Puncak Pass. Di sinilah lokasi Warung Ganti berada, di mana menawarkan perpaduan lanskap hijau dengan desain bangunan dominasi kayu unik, membuat siapapun segera merasa seolah sedang berada di rumah pohon. Setiap sudut restoran ini dilengkapi dengan dekorasi unik yang bisa jadi properti foto Instagram kamu. Berbicara tentang sajian menu yang ditawarkan, aneka masakan khas Sunda adalah yang diunggulkan, selain beberapa pilihan sajian Nusantara dan internasional. Beberapa menu yang recommended untuk dicoba adalah Paket Ayam Jambal, Sop Iga Domba, dan dan Bebek Ngesot yang pedasny menggigit.
Terletak di dalam kompleks The Grand Hill Hotel & Resort, kedua restoran ini seakan menjadi pelengkap momen relaksasi kamu di kawasan Puncak. Keduanya menawarkan sensasi seru dan berbeda satu-sama lain, tapi dengan kepuasan yang sama. Di Grand Hill Bistro & Cafe, kamu berkesempatan meniti jembatan penghubung dengan pemandangan hijau yang luar biasa. Untuk menunya, kamu bisa memilih beragam menu internasional, seperti aneka pasta, sup lezat, steak nikmat, dan masih banyak lainnya. Sedangkan di Kupu-Kupu Resto, sajian lokal adalah suguhan utamanya, yang semakin istimewa dengan pemadangan indah di sekitarnya. Beberapa menu favorit yang wajib dicoba adalah sop buntut, steak, sate kambing dan ayam, juga pisang bakar.
Tidak hanya sebagai produsen produk susu olahan, Cimory ternyata juga memilik beberapa usaha di bidang food & beverages, termasuk salah satunya Cimory Riverside yang telah terkenal sejak lama. Mengusung nama “Riverside” di belakangnya, merupakan tanda bahwa restoran ini didirikan di tepi aliran Sungai Ciliwung yang masih mengalir jernih dan deras dari sumbernya. Di sini, kamu wajib coba beberapa menu favoritnya, seperti Zuppa Chicken Cream Soup, Milk Mantau Goreng, aneka olahan sosis, beragam varian pasta, dan sederet menu steak lezat yang menggugah selera. Jangan lupa, setelah makan, kamu bisa mampir ke tokonya yang tidak hanya menjual aneka produk susu, melainkan juga cokelat dan aneka kudapan manis lainnya.