Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran di Jakarta yang Punya Sajian Lobster Paling Lezat

Happy FerdianHappy Ferdian
Lobster merupakan hewan laut yang memiliki ‘ikatan keluarga’ dengan udang, namun memiliki ukuran lebih besar dan cangkang kuat. Daging lobster memiliki cita rasa yang cenderung manis, dengan tekstur lebih lembut dibandingkan udang. Biasanya, lobster diolah dengan cara dipanggang sebagai bagian dari Seafood Barbeque, walaupun sejatinya tetap terasa lezat walau hanya diolah dengan cara direbus.
Berikut adalah lima restoran di Jakarta yang memiliki ragam menu olahan lobster terlezat yang wajib kamu coba.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Ini nih restoran yang konon menjadi pelopor olahan lobster dengan harga terjangkau. Di sini, salah satu menu favorit yang wajib kamu coba adalah Whole Large Platter seharga Rp 160 ribu per porsinya. Menu ini terdiri dari lobster panggang sebesar 250 gram yang disajikan dengan kondimen sambal matah. Daging lobsternya melimpah dan juicy banget, dengan sedikit sentuhan rasa manis serta bau laut yang khas. Ketika disantap dengan sambal matah, kamu akan menemukan sensasi unik yang sulit didapatkan di tempat lain. Yummy!
Meski terkenal sebagai penyedia olahan kepiting premium dengan harga yang ramah di kantong, restoran ini juga ternyata memiliki menu berbahan baku lobster, yakni Free Willy. Ini sejatinya merupakan menu platter yang terdiri dari beragam hidangan laut, seperti lobster, udang, dan kerang. Menu ini dimasak dalam bumbu kaya rasa bersama dengan jamur, wortel, brokoli, dan jagung. Karena porsinya yang besar, menu ini cocok banget disantap rame-rame bersama teman.
Restoran yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading ini memiliki sebuah menu unik yang menyertakan lobster segar, yakni Seafood Spaghetti yang dimasak dalam saus anggur putih. Tekstur spaghetti yang al dente, berpadu unik dengan cita rasa gurih-manis pada saus anggur putihnya. Sementara daging lobsternya dijamin bakal bikin lidah bergoyang, lantaran dipilih dari produk segar. Tesktur dagingnya tebal dan cita rasa manisnya juga pas, sehingga terasa lumer di lidah.
Berlokasi di kawasan Pondok Indah, restoran memiliki spesialisasi hidangan seafood yang diklaim selalu segar setiap harinya, termasuk lobster. Menariknya, restoran ini buka dari pagi hari, sehingga cocok banget untuk tempat sarapan buat yang ngidam sajian seafood. Coba deh Grilled Spicy Lobster dengan berat 500 gram, yang bakal bikin nafsu makan kamu bertambah. Dagingnya terasa segar dan juicy ketika disantap. Untuk sausnya, tersedia beragam pilihan yang seluruhnya lezat, termasuk sambal matah.
Jika biasanya lobster disajikan dengan cara dipanggang atau direbus, maka di restoran ini, kamu akan menemukan sesuatu yang berbeda, yakni disajikan ala Jepang. Cobain deh menu Sashimi Sugamatori yang dipastikan selalu berasal dari lobster segar pilihan. Meski tanpa tambahan bumbu, daging lobsternya terasa sangat lezat, dengan cita rasa manis alami yang cukup mendominasi. Saat menyantapnya, dijamin tidak akan tercium aroma amis, melainkan harum seafood segar yang khas.