Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran di Jakarta Buat Kamu yang Penasaran Menu Amerika Latin

Happy FerdianHappy Ferdian
Ragam kuliner khas Amerika Latin masih kurang terdengar gaungnya di Indonesia. Bahkan untuk makanan popular seperti Nachos dan Taco saja, banyak orang Indonesia belum pernah mendengarnya. Nah, untuk kian memperkaya wawasan kulinermu, berikut adalah 5 restoran khas Amerika Latin di Jakarta yang wajib kamu coba sekali seumur hidup.
Yuk, download Qraved App buat cari tahu info kuliner dari berbagai negara lainnya.
Berlokasi di kawasan Kemang, restoran ini cenderung menyajikan hidangan Tex-Mex, yakni hidangan khas Meksiko rasa Amerika. Meskipun begitu, beberapa menu favoritnya dijamin akan membuat kamu bahagia saat mencicipinya, seperti Nachos with Cheese Dip Spinach, Killer BBQ Ribs, Fish Chipotle Enchiladas, dan Sopapilla.
Bisa dikatakan bahwa Super Loco merupakan satu-satunya restoran di ibukota yang mengusung ragam menu street food persis seperti di Meksiko. Di sini, kamu wajib coba beberapa menu andalannya, seperti Tostada de Cangrejo yang menggunakan daging kepiting blue swimmer, Carne Asada berupa daging angus rib-eye panggang dengan cocolan mayonnaise berisi jalapeno panggang, serta Cachete Y Lengua berupa nachos dengan isi cincangan lidah dan pipi sapi. Nggak bakalan nyesel deh!
Restoran ini mengkhususkan diri pada sajian buffet dan grilled steak khas Brazil. Untuk menu buffet-nya dibanderol seharga Rp 98 ribu selama 90 menit, di mana kamu bisa mencicipi beragam hidangan khas negeri Samba, seperti Salpicao de Frango (salad ayam), Ensopado de Carne (Brazilian beef stew), Manjar de Coco (puding kelapa), dan lain-lain. Sementara untuk Churrasco atau daging panggang, dikenakan biaya sebesar Rp 248 ribu selama 90 menit yang terdiri dari lima pilihan daging sapi dan ayam.
Restoran ini menawarkan menu khas masyarakat keturunan Jepang di Peru. Sekilas, sebagian menunya serupa dengan ragam menu tradisional Jepang, namun diolah dengan gaya Peruvian, yakni dimasak dengan bumbu yang cukup kuat. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba adalah Head Fish Soup, Nikkei Salmon and Scallop Chirashi, Yellowtail Jalapeno, dan tentu saja Ceviche atau sashimi khas Nikkei disantap bersama saus perasan lemon.
Jika kamu menginginkan menu-menu khas Meksiko dalam porsi besar dan harga yang ramah di kantong, maka Hacienda adalah pilihan paling tepat. Restoran ini memiliki begitu banyak menu lezat, baik yang khas Meksiko maupun yang bernuansa Tex-mex. Beberapa menu andalannya adalah Carnitas Chimicanga (deep fried burrito), Chili Con Carne, Table Side Guacamole, dan masih banyak lainnya. Super yummy lho!