Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran dengan Tapas Terbaik di Jakarta

Sharima UmayaSharima Umaya
Tapas merupakan hidangan-hidangan dengan porsi kecil yang disajikan di Spanyol. Nah, Tapas sendiri tidak merujuk ke satu makanan saja, tetapi beragam makanan yang disajikan dalam porsi kecil.
Masyarakat Spanyol biasanya menyantap Tapas sambil menikmati alkohol dan hangout di bar. Kendati biasa disantap sebagai snack, banyak juga yang memesan Tapas dalam jumlah banyak sekaligus untuk sharing ramai-ramai.
Saat ini, sudah banyak restoran Spanyol di Ibu Kota sehingga kamu dapat mencicipi berbagai macam Tapas yang tersedia di masing-masing restoran. Ingin tahu dimana kamu dapat menikmati Tapas terbaik? Jangan lupa buat yang belum download aplikasi Qraved, segera download biar update terus dengan berbagai informasi seputar kuliner ya!
Berlokasi di lantai 8 gedung Noble House, Mega Kuningan, spot ini tidak pernah sepi. Mulai dari waktu brunch hingga malam menjelang, bar selalu dipadati oleh orang-orang yang ingin melepas penat atau sekadar ingin dinner dan minum santai.
Kamu dapat menemukan beragam tapas di sini, salah satu yang menjadi favorit adalah Pulpo Basque Style (145k) yakni grilled octopus dengan potatoes dan pimento puree.
Javanegra sudah tak asing lagi dalam belantara kuliner di ibu kota, setelah restoran yang menyediakan tasting menu premium, Javanegra mendirikan Atico by Javanegra yang tetap mengedepankan rasa lezat di menu-menu khas Javanegra.
Atico memiliki berbagai menu tapas yang menarik untuk dicoba, seperti Chipirones (150k) yaitu grilled baby squid in lemon and garlic parsley atau Mejillones ala Provencal (120k) yakni grilled mussels dengan provencal sauce.
Ingin mencari tempat makan tapas sambil santai menikmati alkohol? Por Que No yang belokasi di rooftop gedung De Ritz bisa menjadi pilihan kamu.
Pilih Solomillo de Ternera (110k) - butter grilled tenderloin yang tender dan juicy saat digigit dan Albondigas (60k) yakni beef meatballs in tomato sauce. Yum!
Berada di Senayan dan ingin menikmati tapas yang lezat?
Plan B telah dibuka sejak April 2012, menyajikan home cooked style Spanish inspired dish buatan Chef Oscar Urcelay. Di restoran dengan interior yang trendy dan charming, dengan sentuhan al fresco, cicipi Beef Chorizo in Spicy Sauce (50k) dan Seafood Ceviche (65k) kalau kamu lebih menyukai seafood.
Pernah melewati bangunan putih dengan kanopi hitam putih di bilangan Senopati? Nah, bangunan tersebut adalah Gastromaquia, restoran Spanyol yang telah berdiri sejak 2015.
Di restoran yang menyajikan berbagai hidangan khas Spanyol ini, tentunya kamu dapat menemukan beragam Tapas! Pesan Garlic Butter Prawn (95k) dan Galician Octopus with Potato Foam (75k). Garlic Butter Prawn merupakan signature dish dari Madrid dan udang yang segar dalam hidangan ini dimasak dengan pas, cocok berpadu dengan garlic. Galician Octopus pun cocok berpadu dengan potato foam dengan kick of flavor dari smoked paprika.