Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Restoran Chinese untuk Rayakan Imlek di Kelapa Gading

5 Restoran Chinese untuk Rayakan Imlek di Kelapa Gading

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa sih yang nggak suka Chinese food? Selain cocok di lidah masyarakat Indonesia, Chinese food juga mudah ditemukan di banyak tempat. Namun, jangan berpikir bahwa Chinese food hanya berkisar pada olahan mie, dimsum, dan aneka tumisan sedap. Faktanya, kuliner khas China sangat beragam, mulai dari sajian kaya herbal di bagian utara, hingga aneka masakan pedas khas Sichuan di selatan, semuanya lezat.
Nah, menyambut datangnya Tahun Baru Imlek pada 16 Februari mendatang, nggak ada salahnya nih berwisata kuliner ke berbagai restoran Chinese food autentik, dan kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara adalah salah satu destinasi terbaik.
Berikut adalah 5 restoran Chinese food terlezat di Kelapa Gading untuk menyambut perayaan Imlek.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
5 Restoran Chinese Food di Kelapa Gading untuk Meriahkan Perayaan Imlek - sisca.tjiu
Photo Source: sisca.tjiu
Spesialisasi restoran ini adalah aneka kuliner khas Kanton yang populer di Hongkong. Saat memasuki restoran ini, kamu bakal disambut oleh desain modern dengan sentuhan detail budaya kontemporer China di beberapa sudutnya. Salah satu menu andalan yang wajib banget kamu coba adalah Crispy Pork BBQ Honey Bun, yakni bakpao unik dengan luaran yang garing. Isian daging babinya lembut dan terasa legit berkat campuran madu pada bumbunya.
Ini nih salah satu restoran Chinese food paling terkenal di Kelapa Gading, bahkan Jakarta. Terdapat hampir 100 menu yang ditawarkan di restoran ini, dan semuanya dijamin enak. Beberapa menu favorit di restoran ini adalah Udang Pacet Goreng Mentega, Ikan Kerapu Tim, dan Ayam Rebus Minyak Jahe.
Tradisi olahan barbeque ternyata nggak cuma dimiliki oleh bangsa Jepang dan Korea, di China pun juga ada. Di sini, menu paling recommended adalah Braised Pork Ribs yang dagingnya terasa sangat lembut, dengan bumbu yang meresap kuat hingga serat daging. Selain itu, menu Singapore Chili Crab juga patut dicoba. Rasa pedas dan gurihnya nagih banget.
Meski namanya identik dengan sajian teh, namun restoran ini juga memiliki beragam menu lezat. Sekilas, daftar menunya seperti kopitiam, menyajikan aneka olahan teh dan berbagai kudapan. Coba deh deh beberapa varian bubur dan ayam goreng di sini, sangat terasa bumbunya. Pilihan dimsum-nya juga patut dicoba, karena mengusung resep autentik khas Kanton. Namun perlu diperhatikan, bahwa menu dimsum hanya disajikan pada malam hari.
Salah satu restoran Chinese food yang telah cukup lama eksis di kawasan Kelapa Gading, dan hampir selalu dipenuhi konsumen setiap harinya. Untuk ukuran restoran keluarga, harga-harga menu yang ditawarkan Furama terbilang cukup terjangkau. Coba deh menu Bebek Isi ala Jingling yang berisi cacahan udang berbumbu. Menu Sup Labu Isi Seafood juga juara banget untuk santap bersama keluarga.
Qraved | Life is Tasty