Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Nasi Campur Bali Halal di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Rasa-rasanya hampir setiap daerah di Indonesia memiliki versi nasi campurnya masing-masing, tidak terkecuali Bali. Pulau Dewata ini terkenal akan varian nasi campur non-halalnya, yang biasanya menggabungkan irisan daging babi dan lawar bercampur darah. Tapi, bukan berarti tidak ada versi halal dari sajian ini. Daging babi diganti dengan suwiran ayam berbumbu dan racikan lawar tidak menggunakan darah sedikit pun, melainkan kombinasi bumbu yang lebih pekat. Tidak mudah menemukan nasi campur khas Bali di Jakarta jika dibandingkan dengan popularitas hidangan berbahan baku daging bebek. Namun, lima restoran berikut bisa dijadikan rekomendasi karena menyajikan hidangan nasi campur halal yang bakal menggoyang lidah karena saking lezatnya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Meskipun tampil dalam presentasi yang modern, Le Seminyak menjamin menu-menu yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan menu-menu aslinya di Pulau Dewata. Ada enam varian nasi campur yang bisa kamu cicipi di sini. Beberapa yang wajib kamu coaba adalah Nasi Campur Betutu (Rp 69.800) dengan suwiran daging ayam yang berbumbu gurih pekat, Nasi Campur Seafood Segara (Rp 76.800) yang menghadirkan sensasi asin pedas, serta Nasi Campur Vegetarian (Rp 52.800) yang punya racikan lawar dan urap nikmat.
Restoran ini menawarkan segala macam hidangan khas Bali yang halal dan lezat, serta disajikan dalam tampilan modern berkelas. Untuk menu nasi campurnya, Nasi Bali Kadewatan (Rp 67.000) adalah yang paling direkomendasikan. Hidangan ini terdiri dari setangkup nasi hangat, ayam suwir pedas, sambal goreng telur, sate lilit dari daging ikan, urap kacang panjang, sayur tum, dan dua jenis sambal lokal. Tidak ketinggalan sup bening berisi labu siam hadir sebagai pamungkas bersantap yang segar. Yummy!
Di restoran yang berlokasi di Senayan City ini, kamu akan menemukan aneka sajian khas Bali disajikan dalam presentasi modern sekaligus mewah. Tidak terkecuali pada menu nasi campurnya, seluruh tiga varian yang ditawarkan tampil begitu memikat. Cobain deh Nasi Campur Bebek (Rp 109.000) yang menggabungkan renyahnya bebek goreng, gurihnya bebek betutu, lembuntnya sate lilit bebek, dan pekatnya kaldu pada sop kowoh bebe. Ada juga Nasi Campur Bali (Rp 75.000) hadir secara otentik, serta Nasi Campur Ayam (Rp 75.000) yang memggabungkan kelezatan ayam goreng dan ayam betutu.
Ini adalah sebuah tempat makan yang menyajikan masakan khas Pulau Dewata dalam bentuk semi-buffet. Kamu bisa memilih unyuk menyantap nasi campur dalam bentuk paket atau tunjuk secara a la carte di etalasenya. Dari tiga paket nasi campur yang tersedia, Paket Tiga (Rp 55.000) adalah yang paling recommended dicoba, di mana terdapat perpaduan rasa unik dari tumis genjer, tongkol manis pedas, dan terong pedas bumbu Bali yang benar-benar menggigit. Ayam Betutu (Rp 25.000) dan Paket Bebek Goreng Bali (Rp 88.000) juga tidak kalah lezat untuk dicoba.
 - iStyleView All Photos
Photo Source: iStyle
Berlokasi di bilangan Jalan Teluk Betung, Thamrin, ini adalah sebuah permata baru yang menghadirkan beragam sajian khas Indonesia dalam tampilan modern. Tidak terkecuali nasi campur halal yang ditawarkan dalam tajuk Nasi Bali (Rp 75.000), di mana terdiri dari nasi hangat dengan ayam betutu, ikan cabe, telur pindang, lawar kacang panjang, dan sambal matah. Selain itu, beberapa nasi campur lezat khas Indonesia lainnya juga layak dicoba, seperti Nasi Pekalongan (Rp 80.000), Nasi Manado (Rp 75.000), dan Nasi Cobek khas Betawi (Rp 70.000).