Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Nachos dengan Cita Rasa Autentik di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Nachos adalah salah satu jenis kudapan yang paling sering diasosiasikan dengan kuliner Meksiko. Dalam bentuk yang paling sederhana, nachos terdiri dari keripik tortilla yang disiram oleh lelehan keju dan irisan cabai jalapeno, alias cabai hijau gendut khas Amerika Latin. Menikmati nachos juga tidaklah sulit, karena mudah dibuat dan bahkan kini tersedia versi praktis, yang cukup dihangatkan cepat sebelum menyantapnya. Namun jika ingin mencicipi kelezatan hakiki dari sajian nachos otentik, maka lima restoran di Jakarta berikut patut dicoba.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam infomrasi kuliner menarik lainnya.
 - Chili'sView All Photos
Photo Source: Chili's
Restoran ini merupakan rujukan terbaik untuk nongkrong seru bareng sehabat, di mana kamu bisa menikmati susana club khas Latin dengan harga cukup terjangkau. Selain coktail dan aneka racikan minuman spirit, Chili's juga dikenal memiliki beragam kudapan lezat, tidak terkecuali nachos. Ada empat jenis nachos yang ditawarkan, yakni Classic, Combo, atau dengan tambahan topping cincangan daging sapi dan ayam. Apapun jenis yang dipilih, akan terasa nikmat ketika disandingan dengan racikan guacamole-nya yang lezat. Yummy!
Tidak hanya koleksi Legendaris Buger-nya yang juara, beberapa kudapan pendamping di cafe bertema musik ini juga tidak kalah lezat untuk dicoba. Tidak terkecuali Nachos yang hadir dalam tampilan klasik dan porsi besar, sehingga cocok untuk disantap bersama dengan teman. Ada tiga jenis cocolan yang ditawarkan, yakni griled chicken, grilled beef, dan guacamole. Tekstur keripik tortila di sini agak sedikit berbeda, yakni terasa lebih liat karena tidak menggunakan bahan tambahan kimia apapun.
Terletak di kawasan Kemang dan Kuningan, Jakarta Selatan, cafe sekaligus bar ini adalah pemilik sajian nachos terbanyak di seantero ibu kota. Untuk versi klasiknya saja terdiri dari tiga macam, yakni Nachos Fiesta yang bebas protein hewani, Nachos Grande yang menggunakan irisan jalapeno segar, serta Nachos Carne yang menggunakan paduan topping melted cheese, guacamole dan sour cream. Namun jika ingin mencicipi nachos yang lebih casual, kamu dapat memesannya terpisah antara keripik tortilla dan aneka jenis cocolan, seperti Salsa Fresca, Meat and Cheese, Chile Con Queso, dan masih banyak lainnya.
Konon katanya, keripik nachos di resto-bar ini --dan juga berbagai bahan baku otentik lainnya-- didatangkan langsung dari Meksiko, sheingga menjamin cita rasa asli yang menggoda selera. Untuk sajian nachosnya sendiri, hanya akan digoreng ketika ada pesanan, sehingga terjamin kualitas renyah dan rasa gurihnya. Ada empat jenis topping tradisional yang ditawarkan, yakni Beef and Cheese, Chcken and Cheese, Tinga and Cheese, dan Plain Cheese and Beans. Apapun jenis yang dipilih, kamu akan mendapat empat menu pendamping utama, yakni pico de gallo, sour cream, irisan jalapeno, dan guacamole.
Selain sajian nachos tradisional yang terbuat dari jagung, Kitchenette ternyata juga memiliki varian unik dari kudapan yang identik dengan budaya Tex-Mex itu. Nachos Style Crispy Potato adalah nama varian nachos unik tersebut, yang terdiri dari keripik tortila kentang tipis yang digoreng garing, lalu ditambahkan tumisan chili con carne, lelehan keju, dan irisan acar cabai jalapeno yang segar. Selain nachos, beberapa hidangan khas Tex-Mex yang disajikan oleh Kitchenette, di antaranya adalah Tex Mex Qyuesadillas, Spam Fries, dan Crispy Calamary Fritte.