Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu yang Bikin Pencinta Durian Mabuk Kepayang

Happy FerdianHappy Ferdian
Dikenal dengan julukan “king of fruit”, durian merupakan buah yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Penamaan buah ini berasal dari penampilan fisiknya yang memiliki lekuk-lekuk tajam serupa duri, di mana hal ini kemudian disebut pleh masyarakat Melayu sebagai durian. Selain wujudnya yang unik, durian juga dikenal memiliki wangi khas, meski sebagian orang menganggapnya bau. Wangi yang terasa seperti ada sedikit kandungan alkohol ini merupakan tanda ketika durian siap dikonsumi. Selain disantap langsung, durian kini juga kian banyak diolah menjadi aneka sajian lezat, seperti lima rekomendasi di bawah ini.
Yuk, download aplikasi Qraved untuk termukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
5 Tempat Makan Olahan Durian Paling Lezat di Jakarta - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Salah satu yang membuat kedai ini populer adalah karena menu spesial bertajuk Sop Duren Pisang Hijau. Bayangkan bagimana lezatnya dua hidangan spesial, sop duren dan es pisang hijau digabung menjadi satu? Jelas berlipat ganda nikmatnya. Menariknya, meski sama-sama manis, namun racikan duet komposisi lezat ini tidak membuat eneg. Jangan lupa juga untuk mencicipi Serabi Duren yang khas di sini, di mana di dalam adonan serabi yang lembut terdapat cukup banyak jumputan daging durian yang legit. Apalagi jika disantap dengan siraman sirup gula aren, hmm makin nikmat terasa.
5 Tempat Makan Olahan Durian Paling Lezat di Jakarta - mg15_fu
Photo Source: mg15_fu
Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan beragam kreasi durian yang unik, mulai dari kudapan ringan, makanan berat, hingga dessert. Untuk sajian pembuka, kamu disarankan mencicipi Pancake Durian, dengan nikmatnya perpaduan kulit pancake lembut dan isian daging durian yang melimpah. Adapun untuk menu utamanya, yang seidkit lebih berat dari kudapan ringan sebelumnya, adalah Sushi Durian, yakin berupa es krim durian beku yang dibalut oleh lembaran rumput laut kering (nori). Jangan lupa juga cicipi Ketan Durian yang tidak kalah lezatnya di sini. Untuk dessert, Sop Duren dan Es Krim Durian bisa jadi pilihan menarik.
Sop durian tidak hanya satu jenis di sini, melainkan tersedia dalam beragam racikan yang masing-masing memiliki kelezatan tersendiri. Salah satu yang paling difavoritkan adalah Matcha Durian. Bayangkan betapa uniknya cita rasa dan wangi buah raja ini dipadukan dengan pahit dan sedikit tawarnya matcha, alias teh hijau. Semakin nikmat ketika menu ini ditambahkan beberpaa topping, seperti irisan strawberry, es krim matcha, dan kacang almond. Benar-benar bikin nagih! Di sini, tersedia pula menu Roti Bakar Duren dan Ketan Duren yang nggak kalah enaknya.
5 Tempat Makan Olahan Durian Paling Lezat di Jakarta - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Spot nongkrong favoritnya anak muda ini ternyata memiliki segudang menu yang tidak terduga, termasuk dessert dengan bahan baku durian. Bukan berbentuk sup krim ataupun pancake, di sini, durian diolah sebagai isian utama es serut dan tambahan cokelat Ovomaltine yang kental serta pekat. Dua cita rasa super dewa bergabung menjadi satu, tentu menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Kamu bisa memilih opsi ditambahkan grass jelly atau ekstra cokelat, semuanya enak.
5 Tempat Makan Olahan Durian Paling Lezat di Jakarta - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Penggemar durian akan dibuat jatuh cinta dengan racikan martabak di sini, karena selian teksturnya yang lembut, isiannya juga nggak kalah nikmat disantap. Salah satu yang jadi incaran di sini adalah Martabak Durian Keju yang benar-benar melimpah topping-nya. Beberapa sendok daging durian dioleskan merata di atas adonan martabak yang sudang matang, lalu ditambah dengan parutan keju cheddar yang melimpah ruah. Pasti sudah terbayang-bayang bagaimana lezat sekaligusnya lumernya martabak ini, kan? Yummy!