Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Lidah Sapi yang Sukses Menggoyang Lidah

Asteria DitaAsteria Dita
5 Menu Lidah Sapi yang Sukses Menggoyang Lidah - Main Photo
5 Menu Lidah Sapi yang Sukses Menggoyang Lidah
Siapa sih yang nggak tergiur dengan lembut dan empuknya lidah sapi? Apalagi dimasak dengan aneka bumbu hingga meresap sampai ke dalam. Wah langsung deh lumer di mulut. Eittss, jangan ngiler dlu, mending kamu cek lima olahan lezat berbahan dasar lidah sapi yang nggak boleh kamu lewatkan.
Jangan ngiler dulu lihat tampilannya. Memang sih godaan sambal balado memang nggak ada yang ngalahin. Apalagi kalau digabung dengan potongan lidah sapi yang gurih dan empuk. Klop banget kan! Seporsi nasi plus lidah sambal balado ini bisa kamu lahap habis seharga Rp 35k. Kalau penasaran varian yang lainnya, kamu juga bisa pilih mau disandingkan dengan sambal matah atau cabe ijo. Harganya sama, rasanya juga sama enaknya. Wajib coba!
Lidah sapi memang cocok disandingkan dengan bumbu apa saja. Salah satunya dengan ditumis dan diberi irisan cabai rawit. Potongan lidah sapinya pas dengan tekstur yang empuk, tapi tetap kenyal. Untuk paket hematnya kamu bisa pesan nasi lidah tumis rawit seharga Rp 80k yang bisa untuk makan bertiga. Ada juga varian lainnya seperti lidah cabai hijau dan lidah keju mozarella.
Warteg kekinian ini menyediakan aneka olahan lidah sapi yang selalu bisa menggoyang lidah kamu. Salah satunya menu semur lidah seharga Rp 15k. Uniknya selain bisa disantap ala carte, kamu juga bisa memadukannya dengan rice box seharga Rp 30k atau indomie goreng/kuah seharga Rp 25k. Kalau suka varian lidah yang pedas, bisa banget cobain menu lidah sambal matah. Harganya terjangkau, rasanya nikmat, plus kaya akan nutrisi untuk tubuh. Kece banget kan!
Olahan lidah sapi yang gampang banget kamu temuin ya di warung tenda kaya gini. Salah satu spot sate padang yang terkenal kelezatannya ini memang punya beberapa varian sate seperti lidah, daging, dan jantung. Bakal terasa sempurna pas disantap dengan bumbu sate yang kental dan gurih. Lidah sapinya juga empuk dan nggak alot. Kenikmatan lidah sapi ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 32k dan udah dilengkapi dengan lontong.

Luwih Kitchen

5 - wancicih
Photo Source: wancicih
Sajian yang lezat dan ramah di kantong memang dicari-cari banget nih. Nah, salah satu varian menu di Luwih Kitchen ini bisa jadi pilihan kamu. Yup, rice box praktis seharga Rp 29k diberi nama nasi lidah cabe ijo. Nasi hangat dipadukan dengan tumisan lidah sapi yang dibumbui dengan cabe ijo. Lebih komplit disajikan dengan lelehan keju mozzarella yang bikin rasanya tambah yummy! Gurih, asin, dan pedas, pokoknya komplit deh.
Alamat: Food Fighters, Jl. Melawai IV No.7, RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan