Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Lezat yang Wajib Kamu Coba di Kawasan Dharmawangsa

Happy FerdianHappy Ferdian
kuliner di dharmawangsa - Photo 1
5 Menu Lezat yang Wajib Kamu Coba di Kawasan Dharmawangsa
Siapa sangka di balik padatnya kompleks ruko perkantoran di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, terselip cukup banyak spot bersantap yang lezat. Bahkan, di sini kamu bisa mencicipi beragam cita rasa dunia, yang tentunya akan memperkaya khazanah kuliner kamu. Medki lokasinya tidak berdekatan, namun masih bisa dijangkau oleh jalan kaki untuk pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dari sekian banyak restoran dan cafe di Dharmawangsa, berikut adalah lima yang terbaik.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
kuliner di dharmawangsa - Photo 2View All Photos
Photo Source:  discoverymeal
kuliner di dharmawangsa - Photo 3
Photo Source:  dolandanjajan
Tahun lalu, nama restoran ini marak diperbincangkan di Instagram, dan gaung popularitasnya terus bertahan hingga saat ini. Bagaimana tidak, uniknya konsep sajian yang ditawarkan, membuat restoran yang kini telah memiliki empat cabang itu kian digemari oleh para culinary hunter. Menu utamanya adalah burgushi, yang merupakan kolaborasi unik antara burger dan sushi. Coba deh Burgushi Salmon Mentai (Rp 45.000) berupa campuran dua bun nasi Jepang berbalur flavored crunch, irisan daging ikan Salmon segar, sayuran segar, saus mayonnaise pedas, dan kemudian dibalut dengan selembar rumput laut crunchy. Yummy! Beberapa menu lain yang tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Gyutan (Rp 40.000), Burgushi Roll (Rp 45.000) , Chicken Nanban (Rp 30.000), dan Beef Double (Rp 45.000).
kuliner di dharmawangsa - Photo 4View All Photos
Photo Source:  mangia_jakarta
Jangan lihat tempatnya yang yang tidak seberapa luas, namun lihatlah bagaimana Mangia begitu populer sebagai penyaji ragam makanan sehat dan lezat. Sebanyak 8 menu healthy bowl jadi favorit konsumen di sini, di mana dibagi menjadi dua jenis, yakni Halu yang berisi campuran aneka buah dan Smoothies yang digabungkan dengan biji-bijian kaya serat. Terdapat pula deretan makanan berat yang tidak kalah lezat, Salmon Pesmol (Rp 67.000) dengan cita rasa Sunda yang khas, Spaghetti Ayam Suwir Kecombrang (Rp 79.000), dan Burger Tempeh (Rp 52.000).
kuliner di dharmawangsa - Photo 5View All Photos
Photo Source:  cicikuliner
Melihat masih jarangnya restoran khas Meksiko di Indonesia, Taco Local hadir untuk mengisi gap tersebut, sekaligus menyajikannya dengan harga terjangkau, agar mudah diterima lidah lokal. Sebagian besar street food khas Meksiko tersedia lengkap di sini, muai dari aneka tacos, burritos, hingga ragam hidangan kaya rasa lainnya. Beberapa menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Tacos Carnitas (Rp 44.000) yang menggunakan isian daging babi panggang, Burritos Pollo (Rp 50.000) dengan irisan ayam panggang melimpah, Nachos Con Salsa (Rp 44.000) yang klasik, dan Huavo Crocante (Rp 47.000) untuk sarapan penuh energi.
kuliner di dharmawangsa - Photo 6View All Photos
Photo Source:  ast.eats
kuliner di dharmawangsa - Photo 7
Photo Source:  psnovi
Daging unggas adalah bahan dasar utama dari sebagian besar menu yang disajikan oleh restoran ini. Ragam Gye Tang, atau sajian berkuah kaldu herbal, menjadi andalan restoran ini, di mana tersaji menjadi tiga menu, yakni Samgye Tang (Rp 139.000) yang klasik, Ot Gye Tang (Rp 190.000) dengan tambahan ekstrak pohon sumac, dan Jeonbok Samgye Tang (Rp 290.000) yang ditambahkan abalone segar. Untuk kduapan bersama, Duck Bulgogi adalah pilihan tepat, yang tersaji dalam dua pilihan bumbu, yakni Hot Pepper Sauce dan Soybean Sauce, yang masing-masing dibanderol seharga Rp 119.000 per porsi.
kuliner di dharmawangsa - Photo 8View All Photos
Photo Source:  oqyrobyhuda
kuliner di dharmawangsa - Photo 9
Photo Source:  dara.dara.dara
Kedai makan yang berdesain funky ini memiliki dua menu utama berupa ragam jenis burger dan rice bowl. Untuk burgernya, terdiri dari dua pilihan, yakni Classic Cheese dengan patty beef (Rp 40.000) atau chicken (Rp 35.000), serta Sliders (Rp 100.000) yang dagingnya super tebal dan juicy. Sedangkan rice bowl teridri dari enam jenis, di mana yang paling jadi favorit adalah Chicken Teriyaki (Rp 40.000), Spicy Ox (Rp 45.000), dan Patty Rice (Rp 40.000).