Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Internasional di Jakarta yang Pedasnya Menggigit

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa bilang, makanan bercita rasa pedas hanya milik kuliner Indonesia? Beberapa kuliner internasional juga memiliki deretan makanan pedas yang tidak kalah membuat nagih. Biasanya, rasa pedas tersebut dihasilkan dari penggunaan bubuk cabai, merica, dan beberapa bahan lain yang identik dengan negara asal kuliner terkait. Di Jakarta, tidak begitu banyak restoran internasional yang menyajikan menu pedas, kecuali lima pilihan di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Gerai makanan halal yang paling terkenal di Kota New York ini telah memiliki dua cabang di Indonesia, yakni di Senayan City dan Grand Indonesia. Restoran ini fokus menyajikan menu kaki lima khas Mesir yang dikombinasikan dengan cita rasa Amerika. Uniknya, salah satu dari dua saus andalan The Halal Guys, yakni Hot Sauce, benar-benar bercita rasa pedas, dan bahkan bisa dikatakan sangat pedas. Saus ini sangat cocok ditambahkan ke menu platter-nya yang berisikan nasi, sayuran segar, gyro (olahan daging kambing), roti pita, dan white sauce yang legendaris. Nikmat!
Jaringan restoran yang identik dengan varian ramen pedasnya ini konon menyediakan varian ramen terbanyak di Indonesia, tidak tanggung-tanggung sebanyak 24 pilihan menu, dan semuanya halal. Kamu juga memilih sendiri tingkat kepedasannya lho, yakni dari level 1 hingga 10. Selain diberi irisan cabai, ramen ini juga diberi taburan bubuk cabai, sehinga cita rasa pedasnya kian menggigit. Beberapa varian ramen yang difavoritkan adalah Tori Paitan Jigoku, Gyunku Soboro Ramen, dan Aka Ramen.
Akronim dari ‘CJ’ pada penamaan restoran ini merujuk pada sosok aktor berbakat Chicco Jericho. Soal rasa dan kualitas, CJ Tom Yum dijamin nggak ada duanya. Entah itu dalam porsi small atau large, kamu bakal merasakan kombinasi cita rasa asam dan pedas yang sempurna pada seluruh racikan tom yum-nya. Isian tom yum di sini termasuk lengkap lho, ada fillet ikan kakap, udang, cumi-cumi, dan kerang hijau. Selain tom yum, menu favorit lain yang wajib kamu coba adalah Ayam Goreng Bungkus Pandan. Aroma pandan yang wangi berpadu sempurna dengan kelezatan bumbu yang meresap hingga ke dalam serat daging. Yummy!
Masakan khas Sichuan terkenal dengan cita rasanya yang pedas. Beberapa menu yang selalu diburu oleh pembeli adalah Ayam Goreng Kering ala Chongqing seharga Rp 98 ribu yang pedasnya sangat menggigit, Babi Hong, dan Telur Pitan Cabai Hijau. Selain itu, restoran ini juga terkenal dengan menu shabu-shabu-nya yang kaya akan pilihan bumbu pedas lezat.
Bisa dikatakan bahwa Super Loco merupakan satu-satunya restoran di ibu kota yang mengusung ragam menu street food persis seperti di Meksiko, termasuk penggunaan beberapa bahan baku yang diimpor langsung dari negeri kelahiran maestro seni Frida Kahlo itu. Di sini, kamu wajib coba beberapa menu pedas andalannya, seperti Tostada de Cangrejo yang menggunakan daging kepiting blue swimmer yang diolah dengan bumbu pedas, Carne Asada berupa daging angus rib-eye panggang dengan cocolan mayonnaise berisi jalapeno panggang, serta Cachete Y Lengua berupa nachos dengan isi cincangan lidah dan pipi sapi. Dijamin kamu nggak bakalan nyesal deh!