Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Cabe Ijo yang Pedasnya Bikin Memble

Ganesha WandaGanesha Wanda
5 Menu Cabe Ijo yang Pedasnya Bikin Memble1
34873
Dasarnya orang Indonesia memang nggak jauh-jauh dari yang namanya sambal. Dan dari semua jenis sambal yang ada di Nusantara, sambal ijo salah satu sambal yang paling banyak disukai. Ini dia nih spot yang menyediakan makanan-makanan mantap yang disandingkan dengan sambal ijo yang pedasnya nendang dan bikin memble. 
2
Photo Source:  vera.julia.97
Yang satu ini memang jagoannya bebek, apalagi bebek sambal ijonya. Daging bebeknya empuk dan nggak berbau amis. Dimakan dengan dicocol ke sambal ijonya bener-bener bikin ketagihan banget!
3
Photo Source:  Restoran Padang Sambal Hijau
4
Photo Source:  Restoran Padang Sambal Hijau
Kalau di restoran ini, kamu bakal merasakan sensasi aneka makanan yang semuanya disandingkan dengan sambal ijonya. Kalau bosan dengan ayam sambal ijo, langsung pesan ikan goreng sambal ijonya. Mantap banget deh! 
5
Photo Source:  adreareyhan
Kalau di sini kamu wajib banget mesan lidah sapi dengan cabe ijonya. Daging lidahnya empuk banget. Dimakan dengan sambal ijonya menghasilkan rasa yang memang bisa menggoyang lidah banget!
6
Photo Source:  Pala Adas
Kalau kebanyakan iga babi hadir dengan sambal bbq, di Pala Adas ada menu Iga Babi Tiga Rasa nih. Jadi iga babinya dihidangkan dengan 3 pilihan sambalnya, ada sambal asam manis, rica-rica, dan nggak ketinggalan cabe ijonya. Satu porsi menu iga babi tiga rasanya di banderol Rp 158 ribu. Memang agak mahal sih, tapi yakin deh kamu nggak bakalan nyesel makannya. Enak banget!
7
Photo Source:  mommadon.id
Di Mommadon punya menu ala Jepang yang dipadukan dengan sambal khas nusantara, yaitu gyutan don cabe ijo. Rasa gurih dan empuk pada gyutannya benar-benar mantap ketika di makan dengan sambal ijo yang pedasnya nendang. Kemasannya juga memudahkan kamu untuk memakannya ketika berpergian.