Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Menu Balado di Jakarta yang Bisa Membakar Lidahmu

Asteria DitaAsteria Dita
Nasi putih hangat paling sedap kalau dilahap bareng masakan pedas dengan sambal yang pedas menggoda. Salah satunya bisa kamu dapatkan lewat menu balado yang simpel dan mudah didapatkan di mana saja. Seperti lima tempat makan berikut yang menyediakan aneka olahan balado dengan berbagai bahan utama yang punya cita rasa super duper oke. Catat menu dan lokasinya dan mari meluncur langsung!
Nasi uduk tanpa telur rasanya kurang afdol. Selain telur semur, biasanya kamu akan mendapati varian telur balado di antara deretan pilihan lauk nasi uduk. Seperti di spot makan yang selalu ramai pembeli ini, seporsi nasi uduk komplit seharga Rp 25k cocok banget dikawinkan dengan aneka lauk mainstream seperti bihun, pete goreng, orek tempe, dan telur balado. Pedasnya sambal balado sangat berimbang dengan rasa gurih dari nasi uduk yang pulen. Nikmat!
Kalau tempat nongkrong yang baru ini punya satu menu pedas andalan, yaitu ayam balado. Tersedia dalam beberapa tipe penyajian. Kamu bisa menggabungkannya dengan indomie goreng, indomie kuah, atau nasi. Kisaran harganya mulai dari Rp 20k hingga Rp 28k. Tambahan topping telur mata sapi, timun, dan tomat bikin rasanya semakin komplit. Pedas mantap yang bakal bikin kamu ngiler deh!
Bukan hanya di warteg atau warung nasi lainnya kamu bisa menemukan menu balado yang sedap. Di spot makan yang satu ini juga tersedia menu autentik Manado, yaitu terong balado. Terong yang diolah hingga empuk dan dibumbui dengan sambal balado yang pedasnya pas sangat cocok disantap dengan seporsi nasi putih hangat. Cukup dengan membayar sebesar Rp 23k dan kamu bisa langsung menikmati sajian khas Indonesia dengan rasa yang spesial.
Bosan dengan varian telur, kentang, atau terong balado? Ada lagi nih satu kreasi unik dengan sambal balado yang wajib jadi list utama kamu. Irisan lidah sapi yang empuk dengan baluran bumbu balado khas Dapur MTW di setiap sisinya bisa langsung kamu nikmati dengan membayar seharga Rp 35k. Selain empuk, potongan lidahnya juga cukup besar dan porsinya mengenyangkan. Nggak akan bikin lidah kecewa deh!
Spot makan dengan konsep rice bowl ini punya beberapa varian menu yang jadi favorit pencinta kuliner. Salah satu menu pedas yang sangat digemari adalah jengkol balado. Dalam seporsi rice bowl seharga Rp 38k ini sudah komplit berisi nasi putih, telur ceplok, timun, sambal, dan yang paling utama jengkol balado. Ada juga varian lauk balado lainnya seperti udang balado dan dendeng balado yang bisa jadi pilihan kamu. Masakan rumahan yang diolah secara spesial ini dijamin bakal memanjakan lidah kamu.