Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Babi Kecap yang Enaknya Bukan Kepalang

Asteria DitaAsteria Dita
Hidangan non halal kini sudah tak malu-malu lagi menunjukkan eksistensinya di dunia kuliner. Mulai dari nasi campur, babi guling, dan bakmi sekarang bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai spot makan. Salah satu varian olahan babi yang sederhana adalah babi kecap. Cocok banget dipadu dengan nasi putih hangat atau bakmi yang kenyal. Seperti lima destinasi kuliner berikut yang bisa langsung kamu sambangi dan sukses bikin kamu mabok babi!
Sebelum puasin perut kamu dengan sajian babi yang bikin kalap ini, kamu wajib download Qraved App yang bakalan ngasih kamu semua info kuliner masa kini dan bisa bikin kantong makin hemat dengan berbagai vouchernya!
Buat kamu pencinta makanan khas Bali pasti sudah tak asing lagi dengan menu babi guling. Namun, di kedai ini kamu bisa coba varian yang berbeda karena lauk yang digunakan adalah babi kecap. Seporsi nasi babi kecap seharga Rp 48k ini terdiri atas nasi putih, babi kecap ala bu Gede, lawar, dan sambal matah. Cita rasa bumbu khas Bali yang pedas gurih ternyata cocok banget disandingkan dengan daging babi yang manis dan empuk. Perpaduan yang pas dan sempurna banget.
Bingung makan siang pakai apa? Udah deh nggak usah pikir panjang, langsung aja mampir ke kedai dengan menu serba babi ini. Kamu bisa pesan menu babi kecap seharga Rp 38k. Dalam setiap mangkuknya sudah dilengkapi dengan nasi putih, telur mata sapi, sayur (tumis sawi), dan yang pasti babi kecap. Daging babinya diolah dengan kematangan yang pas, jadi terasa empuk dan manis hingga ke bagian dalam. Paket komplet yang bikin puas banget, lho!
Spot kuliner yang mengobati rasa rindu kamu sama makanan khas Manado ini menyediakan beberapa menu paket yang komplet. Salah satunya adalah paket 1 seharga Rp 35k yang berisi nasi putih, perkedel jagung, babi kecap, sayur (tumis bihun, wortel, kentang, dan buncis), dan sambal dabu. Varian babi kecap ini jadi salah satu yang favorit lho sesudah babi rica. Jadi, nggak perlu nunggu besok-besok deh buat mencicipinya.

4. King Pansit

55
Photo Source: doyanbakmie
Makan babi kecap pakai nasi sudah biasa. Gimana kalau babi kecap ini jadi topping pelengkap sajian bakmi? Sudah pasti rasanya akan super lezat dong. Langsung pesan yuk seporsi bakmi babi kecap seharga Rp 26k yang sudah lengkap dengan tambahan topping telur kecap. Daging samcan kecapnya empuk dan bumbunya meresap banget plus bakmi keritingnya juga punya tekstur kenyal yang pas. Tenang saja, ada juga kok menu nasi babi kecap seharga Rp 25k buat kamu yang pengen nambah.
Alamat: Jl. U Raya Blok U No. 2, Palmerah, Jakarta Barat

5. Kedai Kopi Selamat Pagi

56
Photo Source: kedaikopiselamatpagi
Siapa yang cuma lihat doang langsung ngiler pengen cobain? Yup, bukan cuma tampilannya saja yang menggoda, rasanya juga menggugah selera banget. Bumbunya yang wangi dan melimpah menutupi seluruh bagian potongan daging babi. Cita rasa autentik nan sederhana dari nasi babi kecap ini bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 35k. Dalam seporsi kelezatan yang sempurna ini sudah komplet tersaji dengan topping telur kecap dan sawi.
Alamat: The Icon Business Park, Blok L No. 7, Jl. BSD Raya Barat, BSD, Serpong, Tangerang Selatan