Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Masakan Kaki Lima di Jakarta Favoritnya Presiden Indonesia

Margareth AngelicaMargareth Angelica
Sebagai petinggi negara, Presiden tentu punya banyak hak istimewa yang bisa mereka dapatkan, mulai dari jet pribadi hingga makanan yang dimasak oleh koki pribadi. Namun, hak istimewa mereka tersebut nggak membuat para Presiden Indonesia hanya doyan dengan masakan mewah saja, lho! Makanan-makanan ala kaki lima ini ternyata juga jadi favorit mereka, lho! Apa saja ya?
Sebelum cek makanan favorit para Presiden Indonesia, mendingan kamu download Qraved dulu biar nggak ketinggalan kuliner hits serta berbagai voucher diskon!
Restoran Favorite Presiden RI  - wirawij
Photo Source: wirawij
Berusia lebih dari 70 tahun, Restoran Cahaya Kota yang menyediakan berbagai masakan khas Chinese ini merupakan salah satu restoran favorit Presiden Soekarno. Ia bahkan nggak segan untuk mengajak rekan serta keluarganya untuk bersantap di sini, lho! Selain Soekarno, restoran satu ini juga di favoritkan oleh Presiden Soeharto dan SBY, lho! Menu yang wajib kamu pesan saat mampir ke sini, sapo seafood, gurame asam manis leci, dan udang mutiaranya!

Bakmi Jawa Pak Haji Minto

Restoran Favorite Presiden RI  - pantibass
Photo Source: pantibass
Bakmi Jawa Pak Minto sebenarnya hanya tempat makan sederhana yang menyajikan makanan khas Jawa seperti mie jawa hingga nasi goreng daging. Namun, Bakmi Jawa Pak Minto ini cukup terkenal dan legendaris, lho. Bahkan, Presiden Soeharto hingga Megawati ternyata juga doyan banget datang untuk menikmati semangkuk harumnya bakmi jawa Pak Minto yang di beri taburan ayam suwir, walaupun hanya berjualan di dekat stasiun Gondangdia. Harga seporsi bakmi mereka pun hanya berkisar Rp 15k hingga Rp 20k saja!
Alamat: Stasiun Gondangdia, Jl. KH. Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat
Restoran Favorite Presiden RI  - juveeats
Photo Source: juveeats
Punya menu andalan khas Minang, Sari Bundo ternyata membuat Presiden BJ Habibie jatuh cinta dengan santapan ayam gorengnya. Bahkan, saking cintanya beliau pernah menghabiskan hingga 16 potong ayam goreng saat makan siang, lho!
Restoran Favorite Presiden RI  - separuhakulemak
Photo Source: separuhakulemak
Kalau Presiden BJ Habibie doyan makan masakan Padang di Sari Bundo, lain lagi dengan Gus Dur yang gemar menyantap gado-gado dari Gado-Gado Direksi. Tempat menyantap Gado-gado yang sudah buka sejak tahun 1967 ini memang punya bumbu kacang yang gurih dan kental serta sayuran yang masih segar! Walau banyak digemari oleh petinggi negara, Gado-Gado Direksi ini punya harga yang cukup terjangkau, lho yaitu mulai dar Rp 25k saja.
Restoran Favorite Presiden RI  - ericekos
Photo Source: ericekos
Kalau andalan Presiden Jokowi sih Gulai Kepala Kakap yang ada di Medan Baru. Restoran yang menyajikan masakan khas Sumatera ini bahkan selalu dikunjungi Jokowi dengan anggota keluarganya, lho! Eits, kalau kamu kurang suka dengan Gulai Kepala Kakap, kamu juga bisa cobain Burung Punai yang juga jadi andalannya.