Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan yang Bisa Dicontek Buat Masak di Rumah

Ody MuhammadOdy Muhammad
Memasak menjadi rutinitas harian yang menyenangkan bagi para Ibu di rumah yang menjadikan masak sebagai hobinya. Apalagi saat suami dan si kecil menginginkan variasi menu yang berbeda setiap harinya. Pastinya membuat para Ibu di rumah berusaha mencari resep dan inspirasi menu baru agar keluarga tidak bosan makan di rumah. Berikut ini, ada beberapa menu dari sejumlah restoran di Jakarta yang bisa dicontek sebagai inspirasi masak di rumah.
Sebelum menyontek menu di bawah ini, pastikan Ibu di rumah sudah download aplikasi Qraved di sini, untuk informasi seputar inspirasi menu dari makanan enak lainnya di Jakarta.
Restoran yang berkonsep kopitiam di Jakarta ini menyajikan beragam menu yang selain menarik perhatian dengan tampilannya, juga memberikan cita rasa khas Asia yang belum tentu bisa ditemukan di restoran lainnya. Salah satu menu yang bisa para Ibu bisa coba untuk buat di rumah adalah Chicken Chop yang berasal dari irisan paha ayam yang di-fillet dan dimasak bersama tepung serbaguna. Sebagai pelengkap, para Ibu bisa menambahkan telur mata sapi setengah matang bersama potongan timun dan tomat.
Sop Boentoet Koeah ala Kopi Oey menjadi inspirasi masak untuk para Ibu di rumah coba selanjutnya di rumah. Bermodalkan bahan dasar berupa daging buntut sapi, dan beberapa sayuran pelengkap seperti wortel, kentang, daun bawang, dan penyedap masakan, akan disulap menjadi sop buntut yang lezat dengan tekstur daging yang empuk dan kuah yang bikin suami dan si kecil ketagihan. Bisa-bisa Sop Boentoet Koeah ini jadi menu baru kesukaan keluarga, nih.
5 Makanan yang Bisa Dicontek Buat Masak di Rumah  - GlosisView All Photos
Photo Source: Glosis
Kalau para Ibu ingin bereksperimen dengan membuat menu ala western di rumah, berarti rangkaian menu di Glosis bisa jadi inspirasinya. Menu New Yorker Steak yang tampilannya menarik dan menggiurkan ini ternyata bisa para Ibu contek nih. Dengan menggunakan daging sapi pilihan dan racikan saus steak yang bisa diracik di rumah, pastinya membuat si kecil makin betah makan di rumah. Ditambah pelengkapnya seperti wortel, buncis, tomat, serta kentang goreng akan menyeimbangkan kebutuhan daging serta sayur si kecil.
Imperial Kitchen & Dimsum juga jadi salah satu restoran favorit yang bisa dikunjungi saat berakhir pekan dengan keluarga tercinta. Namun, untuk para Ibu yang terinspirasi dengan menu dari Imperial Kitchen & Dimsum, Shrimp Fried Noodle bisa jadi pilihannya. Para Ibu hanya perlu menyiapkan mie telur, udang, dan potongan sawi agar bisa membuat seporsi mie goreng yang menggiurkan ini. Khususnya kalau suami dan si kecil sedang bosan makan nasi, para Ibu bisa mengakalinya dengan menu ini, nih!
Nah, untuk para Ibu yang ingin membuat pasta enak di rumah, Black Pepper Meatball dari Pancious ternyata cukup mudah untuk dicontek sebagai menu yang bisa membahagiakan perut si kecil. Yang perlu Ibu siapkan hanya Fettuccine yang terdapat di mini market, bakso daging, sosis ayam, lada hitam dan krim pasta yang rasanya enak dan mengenyangkan. Jadi para Ibu nggak perlu khawatir kalau si kecil sedang ingin makanan yang berbeda. Karena semua menu di atas bisa Ibu coba buat di rumah.
Gimana nih? Cukup mudah kan? Jangan lupa untuk cobain inspirasi menu tersebut di restorannya langsung. Dan buat kamu yang suka eksperimen di dapur, kamu bisa cobain bikin kreasi aneka menu Royco Sup Krim dengan mencontek berbagai resep di sini!