Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Serba Hijau Nikmat yang Bikin Mata Melirik

Asteria DitaAsteria Dita
Persaingan kuliner yang tiada henti memacu para pengusaha untuk berinovasi lebih kreatif dan inovatif. Salah satu caranya adalah dengan menyajikan makanan yang eye catching dan kekinian. Pemilihan bahan, rasa, dan warna menjadi poin penting yang wajib jadi bahan pertimbangan. Seperti belakangan ini, banyak berseliweran di media sosial makanan kekinian yang langsung bikin mata melek karena warna hijaunya yang terang. Walaupun warnanya sama-sama hijau, tetapi jenis sajiannya berbeda lho. Yuk, langsung simak bahasan lengkapnya berikut.
Biar selalu tau makanan enak yang lagi hits, kamu wajib banget buat download Qraved App sekarang juga!
Pantas saja kalau sajian ini jadi salah satu menu recommended di kedai ropang andalannya anak nongkrong Jakarta Utara ini. Warna hijau yang begitu cantik dari bakmi yang kenyal ini terbuat 100% dari sayur-sayuran dan tanpa pewarna ataupun bahan pengawet. Kalau soal cara penyajiannya bebas kamu mix sesuai selera. Untuk seporsi mie hijau plus plus dengan topping kornet dan keju mozarella dibanderol seharga Rp 36k. Kalau lebih suka versi simpelnya, kamu cukup memadukan dengan telur dan jangan lupa tentukan level kepedasannya dari 1-10.
5 - vousdruView All Photos
Photo Source: vousdru
Martabak pandan memang cukup mudah didapatkan di jajanan kaki lima. Namun, yang satu ini hadir berbeda karena penyajian martabaknya yang bukan dilipat melainkan digulung. Warna hijau pandan yang mencolok ternyata sangat pas jika digabungkan dengan aneka topping seperti meses, keju, jagung, pisang, kismis, dan wijen. Untuk kisaran harga per porsinya dimulai dari Rp 28k hingga Rp 58k. Adonannya yang lembut, rasa manisnya yang pas, dan aroma pandannya yang kuat jadi alasan mengapa spot kuliner ini selalu dibanjiri para pencinta martabak.
Roti bakar khas Bandung yang sederhana ini ternyata begitu dicintai juga oleh anak nongkrong Jakarta. Camilan malam klasik ini hadir dengan varian hijau pandan dengan pilihan topping andalan, yaitu meses cokelat dan selai kacang. Rotinya yang empuk dan nggak terlalu manis, cocok banget jadi teman ngopi menghabiskan waktu sambil ngobrol bareng teman. Soal harga ya tentunya ramah di kantong karena seporsinya hanya dipatok seharga Rp 20k. Murah meriah dan enak deh!
Tak hanya camilan kekinian saja yang bisa berinovasi, di spot makan ini kamu juga bisa menemukan sajian nasi uduk berwarna hijau yang diolah dengan campuran daun pandan. Nasi uduk dengan tekstur yang cukup pulen ini memang akan terasa sedap jika ditemani dengan lauk pendamping seperti ayam bakar, bebek bakar, tahu goreng, tempe goreng, ati ampela, dan petai. Untuk seporsi nasi uduk plus ayam bakar hanya dibanderol seharga Rp 24k dengan free lalapan dan dua jenis sambal yang pedas nampol dan nagih banget.
Masih dengan varian nasi, di salah satu spot jajan cantik kekinian ini tersedia satu menu unik yang diberi nama nasi goreng hijau. Nasi goreng yang diberi tambahan daun kemangi ini akan terasa harum saat disantap. Harga tiap porsinya pun masih terbilang terjangkau yakni Rp 28k dengan tambahan topping ayam, telur mata sapi, selada, timun, dan tomat. Nasi goreng inovatif ini akan semakin terasa komplet dengan kerupuk udang berbentuk stick sebagai pelengkapnya.