Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Makanan Legendaris Enak yang Bisa Kamu Temukan di Tangerang

Nasi Uduk Mpok Iyoh

https://www.instagram.com/kulinermom3/?hl=en Order Now

5 Makanan Legendaris Enak yang Bisa Kamu Temukan di Tangerang

Ody MuhammadOdy Muhammad
5 Makanan Legendaris Enak yang Bisa Kamu Temukan di Tangerang - Main Photo
5 Makanan Legendaris Enak yang Bisa Kamu Temukan di Tangerang
Kalau bicara tentang hal-hal yang berbau nostalgia, tentunya makanan legendaris bisa membawamu kepada kenangan manis. Bukan hanya mengingatkan pada rasanya, mungkin juga bisa mengingatkan pada orang yang makan bersamamu.
Lebih serunya lagi, kalau kamu download aplikasi Qraved agar tetap update dengan makanan legendaris lainnya!
Mungkin tidak asing lagi kalau Nasi Uduk & Ketupat Sayur Encim Sukaria ini sudah terkenal sejak 50 tahun yang lalu. Penampakannya sederhana memang, tapi layak untuk dicoba untuk membangkitkan kenangan lama. Seporsinya tidak lebih dari Rp 20 ribu dengan rasa nasi uduk yang gurih, pantas saja kalau sampai sekarang masih saja diburu pecinta makanan legendaris.
Sate Ayam memang sangat mudah dicari, karenanya tidak ada yang terkesan spesial dari makanan ini. Tapi jangan salah, Sate Ayam H. Ishak adalah salah satu sate legendaris paling populer di Pasar Lama, Tangerang. Walaupun dijualnya menggunakan gerobak, tapi semakin malam maka antreannya semakin mengular. Kamu dijamin kenyang karena potongan dagingnya yang besar-besar.
Kalau biasanya bakso terbuat dari daging sapi, Bakso Mang Bandi ini unik karena terbuat dari daging ayam. Baksonya pun disajikan hanya 2-3 butir saja permangkuk dengan kuah gurih yang nggak bikin enek. Kalau kamu beruntung, kamu bisa memesan potongan atau tulang ayam beserta ceker yang rasanya sangat empuk dan gurih.
Belum selegendaris yang lainnya, namun Bubur Bakmi Kepiting Hokie ini juga sudah terkenal cukup lama berdiri. Yang mereka jual adalah bubur dan bakmi yang menggunakan kepiting besar di atasnya. Kamu bisa menemukan Bubur Bakmi Kepiting Hokie di kawasan jajanan malam Pasar Lama, Tangerang. Seporsi bubur atau bakmi kepiting mediumnya hanya dihargai Rp 28 ribu. Mesti coba!
Nasi Uduk Mpok Iyoh ini berada di kawasan kuliner Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sudah ada sejak tahun 1992, nasi uduk ini masih dikelola dan dilayani langsung oleh si empunya. Ayam kampung, paruh goreng dan semur jengkol selalu jadi faviorinya. Kalau pagi, mereka menyediakan Sayur Besan yang sangat jarang ditemui di rumah makan khas Betawi lainnya, lho.
Qraved | Life is Tasty