Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Enak yang Selalu Terbayang di Kala Hujan

Ganesha WandaGanesha Wanda
makanan di kala kelam kembali menerjang1
discoverymeal
Hujan memang paling bisa bikin perut keroncongan. Dan dalam situasi seperti itu, banyak orang yang mendadak kalap dan pengen banyak makan. Dan dari sekian banyak makanan, 5 makanan berikut yang sering terbayang-bayang nih. Apa aja ya? Cek aja nih! Dan buat kamu yang butuh info kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app
2
Photo Source:  ivanmarchius
Kuah bakso yang hangat memang enak banget dinikmati pada saat hujan, apalagi di Bakso Solo Samrat. Kuah kaldu sapinya yang gurih dengan sambalnya yang pedasnya nendang memang mantap banget. Rasa daging sapi pada baksonya juga sangat terasa dan teksturnya juga kenyal. 
3
Photo Source:  lelywibowo
Soto kudus juga enak nih dinikmati di kala hujan. Rasa sotonya enak banget. Semangkuk sotonya hadir dengan nasi, taoge, dan daging ayamnya yang berlimpah. Biar makin komplit, kamu bisa mesan sate telur, perkedel, hingga tempe. 
4
Photo Source:  berburumakan
Selain yang berkuah, makanan yang pedas juga enak dinikmati pada saat hujan. Salah satunya yaitu mie Aceh. Mie-nya yang kenyal dengan kuahnya yang terasa rempahnya memang bisa bikin lidah kamu terlena. Rasanya yang pedas juga bikin ketagihan. 
5
Photo Source:  Martabak Pecenongan 65A
Hujan-hujan enak juga nih makan martabak asin. Nah, kalau udah ngomongin martabak asin di Martabak Pecenogan 65A juaranya nih. Banyak banget topping martabak asin yang bisa kamu cicipi di sini. Salah satunya yang wajib kamu cobain yaitu martabak samyang-nya. Buat kamu pencinta menu pedas wajib banget sih nyobain. Dijamin kamu bakalan ketagihan! 
6
Photo Source:  Sate Taichan Kemang "Bro Rio"
Satu lagi nih makanan yang paling digemari kalau lagi hujan, yaitu sate taichan. Nah, untuk sate taichan yang mantap bisa kamu temukan di gerai yang satu ini. Satenya empuk dengan sambal taichannya yang pedasnya bisa bikin kamu makin lahap ngunyah. Pokoknya nggak usah kamu ragukan lagi deh!   
Mau tahu info kuliner lainnya? Temukan nih aplikasi Qraved yang bisa kamu download di sini.