Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Enak yang Bikin Nggak Menyesal Datang ke Semarang

david handokodavid handoko
jajanan, enak, unik, semarang - Photo 1
terkenang.rasa
Banyak hal yang bisa dieksplor saat menjelajah Semarang. Selain sisi historikal kota, alam, Semarang juga dikenal dengan kelezatan kulinernya. Mulai dengan lumpia, soto, sampai mie kopyok semua bisa kamu dapatkan di sini. Untuk update informasi kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
2
Photo Source:  delicious_smg
Meski jajanan masa kecil ini sekarag makin sulit ditemui, kue lekker tetaplah jadi salah satu camilan yang jadi favorit banyak orang. Dan kalau kamu ke Semarang, pastikan buat cobain Leker Paimo yang berada di Jalan Karang Anyar ini. Ada berbagai rasa yang bisa kamu coba, mulai dari cokelat, keju, pisang, dan kacang.
3
Photo Source:  niluh_indriati
Asik banget deh ngemil lumpia Semarang di Jalan Gang Lombok ini. Dan pasti, banyak wisatawan kota lain yang menjadikan jajanan ini sebagai incaran untuk dibawa buat oleh-oleh. Kulit lumpianya yang renyah bakal bisa jadi bagian yang bisa dengan buat untuk bisa yang bisa untuk bisa dengan Tekstur kulitnya yang renyah dipadu dengan isian rebung tumis dengan camburan ebi dan daging ayam cincang. Semakin nikmat dengan cabai pedas buat kamu yang suka pedas.
4
Photo Source:  horizonhoman
Penasaran apa itu kenikmatan mie kopyok? Biar nggak penasaran, pas ke Semarang pastikan kamu coba mampir ke Jalan Tanjung. Pastikan kamu bisa dapatkan berbagai untuk bisa Mie Kopyok Pak Dhuwur yang punya banyak pelanggan di Semarang. Makanan ini berisi lontong, mie kuning, tahu goreng, dan kerupuk. Kombinasi rasa yang ciamik dan harganya pun hanya Rp 14 ribu saja lho.
5
Photo Source:  williamwongso
Kalau kamu penyuka soto, coba deh Soto Ayam Kudus Mbak Lin yang ada di Jalan Ki Mangunsarkoro ini. Nggak perlu takut kekenyangan karena porsi soto kudus yang mangkuknya kecil gak bikin kekenyangan. Asyiknya makan soto kudus adalah bersama dengan aneka lauk yang tinggal kamu ambil seperti perkedel, tempe goreng, dan lainnya.

5. Tahu Pong Semarang

6
Photo Source:  kuliner
Kurang lengkap rasanya kalau di Semarang belum mencoba tahu pong yang menjadi salah satu menu khas di kota ini. Sajian ini merupakan tahu goreng dengan cocolan sambal kecap yang nikmat banget camilan sore hari. Biar nggak ngiler ngebayangin kelezatannya, kamu bisa langsung datang ke Jalan Gajah Mada No. 63B dan buka mulai dari jam 11.30 siang.