Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Lidah Sapi Paling Nikmat di Jakarta yang Wajib Dicicipi

Asteria DitaAsteria Dita
lidah sapi enak di jakarta - Photo 1
ericekos
Musim hujan enaknya ditemani sama makanan-makanan lezat nan menggiurkan. Nah, salah satu yang wajib banget jadi incaran adalah menu lidah sapi. Teksturnya yang unik dan empuk paling pas kalau dimasak dengan bumbu yang melimpah. Belum pernah cobain? Jangan sedih dulu. Qraved sudah siapin lima daftar lengkap spot icip menu lidah sapi yang pastinya nggak bakal mengecewakan.
2
Photo Source:  jktfooddestination
Makan sendiri atau bareng-bareng bisa banget lho di sini. Untuk cobain porsi reguler, kamu bisa pesan menu nasi lidah dengan kisaran harga Rp 41k hingga Rp 45k. Kalau mau yang ramean bisa juga kok pesan porsi 2-3 orang seharga Rp 80k hingga Rp 85k. Soal rasa nggak perlu ragu karena ada varian yang berbeda seperti lidah cabai hijau, lidah cabai rawit, dan lidah keju mozarella. Empuk, kenyal, dan kaya akan rasa, siapa coba yang berani nolak.
3
Photo Source:  ericekos
Pengen cobain menu lidah yang luar biasa enaknya? Yuk buruan ke sini karena ada beberapa menu lidah recommended yang bisa kamu cicipi. Ada lidah cabai ijo (Rp 33k), bistik lidah (Rp 30k), dan yang paling bikin ngiler adalah gyutan (Rp 75k). Pertama kali melihat tampilannya pun akan tergoda berkat irisan cabai rawit, daun bawang, dan taburan wijen di atasnya. Nggak bakal bikin nyesel kalau kamu sudah mencicipi empuk dan lembutnya olahan lidah yang satu ini deh.
4
Photo Source:  foodirectory
Olahan lidah yang paling mudah ditemui adalah lewat sate padang. Dari sekian banyak penjual sate padang di Jakarta, kurang afdol rasanya kalau kamu nggak menyempatkan diri mampir ke spot yang terkenal ini. Sate padang ajo ramon menyediakan menu sate lidah yang dibanderol seharga Rp 35k beserta dengan lontong. Satu hal yang bikin nggak beranjak adalah bumbu satenya yang kental dan kaya akan bumbu menyelimuti tiap potongan lidah sapi yang empuk. Wah, nikmatnya!
5
Photo Source:  bubueataway
Pencinta pedas rasanya akan bahagia kalau tahu paduan menu lidah sapi bertabur sambal yang menggiurkan. Ada tiga pilihan sambal di sini, yaitu sambal matah, sambal balado, dan sambal cabai ijo. Rasanya yang gurih dan pedas nikmat ini bisa kamu lahap hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 38k. Mau coba paket hematnya? Boleh banget pesan paket dukduk seharga Rp 55k yang tersaji dengan aneka lauk seperti mesere ayam/daging, lidah sapi, telur, dan lalapan.

5. Lidah Sapi Soepomo

6
Photo Source:  laperbaper
Zamannya makanan praktis dibarengi dengan tren rice box. Nah, menu lidah juga nggak mau ketinggalan nih. Di spot jajan ini kamu bisa pesan seporsi nasi plus lidah sapi dengan tiga varian, yaitu original, cabai hijau, dan bumbu bakar. Bumbunya yang khas menyatu banget sama empuknya lidah. Tersedia dua ukuran buat kamu yang udah penasaran banget pengen mencoba, porsi reguler seharga Rp 35k dan porsi jumbo seharga Rp 45k.
Alamat: Jl. Prof. Supomo SH No 45, Tebet, Jakarta