Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Lidah Sapi di Jakarta Selatan yang Bikin Lidah Ikutan Bergoyang

Ody MuhammadOdy Muhammad
Banyak sekali bagian dari tubuh sapi yang bisa diolah menjadi makanan yang enak. Tak terkecuali lidah sapi yang belum begitu familiar di telinga kebanyakan orang. Selain menjadi menu makanan yang nikmat, konon lidah sapi mengandung nutrisi seperti vitamin B12, seng, dan zat besi yang bermanfaat untuk mencegah anemia, lho! Daripada penasaran, lebih baik cobain langsung di 5 rumah makan yang menyediakan lidah sapi yang bikin lidah bergoyang!
Tapi, sebelumnya, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher menarik dan promo-promo lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
Sesuai dengan namanya, Warteg Hitz yang berlokasi di Jl. Karang Tengah Raya No. 11A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan diakui sebagai tempat makan rumahan dengan menu kekinian. Tengok saja menu Lidah Sapi olahannya yang terlihat begitu menggiurkan. Ditaburi sambal matah di atasnya, Lidah Sapi ini makin terasa mantap saat disantap bersama nasi panas dan lauk-pauk lainnya. Daripada cuma bisa ngiler ngebayangainnya, cobain langsung, yuk, ke Warteg Hitz!
Siapa bilang daerah Tebet, Jakarta Selatan hanya dipenuhi dengan tempat makan kekinian dengan menu yang gitu-gitu aja? Karena di Resto Tigapuluh yang menyajikan aneka masakan khas Indonesia punya menu Lidah Sapi Rawit yang terkenal nikmat dan pedas banget. Walaupun dibanderol harga Rp 80 ribu per porsinya, tapi lidah sapi ini bisa kamu nikmati bersama dua sampai tiga orang temanmu. Bagi kamu yang tidak suka makanan pedas, bisa juga, lho, memilih level kepedasan yang biasa saja!
Mayoritas sate padang menggunakan daging sapi dan lidah sapi asli sebagai pilihan satenya. Tapi, yang menyediakan sate padang dengan lidah sapi yang enak di bilangan Senopati, Jakarta Selatan hanya Sate Padang Ajo Ramon juaranya. Sate padang yang mulai buka sejak menjelang malam hingga dini hari ini selalu ramai dipadati pengunjungnya yang berasal dari berbagai kalangan yang sudah tidak sabar menikmati sate padang andalannya. Seporsi Sate Lidah di sini dihargai Rp 32 ribu untuk 10 tusuk sate sudah beserta ketupatnya. Bumbu racikannya bisa bikin lidahmu ikut bergoyang!
Wah, ternyata kamu bisa temukan lidah sapi super mantap di banyak tempat di Jakarta Selatan, ya! Karena di Jl. Ampera Raya Blok B7 No. 1, Cilandak, Jakarta Selatan ada Dapur MTW yang nggak mau ketinggalan untuk menyajikan lidah sapi yang tak kalah enaknya. Menu Lidah Sapi Sambal Matah yang dihargai Rp 35 ribu untuk harga seporsinya ini bisa bikin siapapun ketagihan dan ngiler melihatnya, deh! Sambal matahnya juga segar banget, bisa bikin makan jadi lebih berselera. Kalau nggak percaya, cobain aja langsung di Dapur MTW!
Resto yang satu ini memang sudah terkenal betul, deh, soal Gyu Tan Donnya. Karena selain punya rasanya yang manis bercampur gurih, lidah sapi yang dipakai juga menggunakan lidah sapi pilihan yang tidak pernah gagal bikin kamu ketagihan. Di Akasya Express yang salah satunya ada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan ini kamu bisa temukan juga meni Lidah Sapi Rawit Hijau yang bertekstur empuk dengan tingkat kepedasan yang pas. Yuk, cobain langsung di Jl. Taman Kemang No. 14B, biar nggak penasaran!