Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Lapo Batak Paling Nikmat di Jakarta

Asteria DitaAsteria Dita
Restoran yang menyajikan makanan khas Batak atau dikenal dengan lapo ternyata nggak cuma bisa kamu temukan di kota asalnya, Medan. Di Jakarta sendiri, ada beberapa spot makan lapo yang sudah terkenal karena cita rasanya yang Batak banget. Sekali mampir ke sini pasti kamu ketagihan sama menu-menu non halalnya yang super nikmat. Yuk langsung mampir ke lima spot lapo terbaik versi Qraved berikut.
Biar selalu tau yang enak-enak di Jakarta, kamu wajib banget buat download Qraved App sekarang juga!
Salah satu lapo yang melegenda ini memang punya sajian B1 dan B2 yang super nagih. Menu-menu seperti saksang, daging panggang, sop, dan arsik jadi andalan yang wajib kamu pesan kalau mampir ke sini. Soal harga masih terbilang ramah di kantong, yakni berkisar antara Rp 5k hingga Rp 35k tiap porsinya. Dagingnya diolah dengan sangat baik sehingga memiliki tekstur yang empuk dan nggak bau sama sekali.
5 - ze_boeView All Photos
Photo Source: ze_boe
Bergeser ke kawasan Jakarta Timur, kamu bisa menemukan satu spot lapo yang terjangkau dengan porsi yang cukup banyak. Menu saksang dan daging panggangnya memang terkenal sedap karena bumbunya yang meresap hingga ke dalam. Kisaran harga yang ditawarkan yakni Rp 35k hingga Rp 40k per porsinya. Selain itu, tekstur dagingnya yang empuk, namun tetap garing di luar bakal bikin kamu jatuh cinta banget sama hidangan di sini.
Lapo yang satu ini cocok banget jadi pilihan spot makan siang kantor bareng teman-teman. Kamu bisa pesan menu saksang, tanggo, arsik, atau panggang dengan bahan utama daging babi. Aroma bumbunya yang kuat serta tekstur dagingnya yang juicy dan crunchy jadi alasan lapo ini banyak dicintai. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 35k dan aneka olahan daging babi siap tersaji di meja makan. Jangan lupa pesan sayuran dan kuah sop agar menu makan siangmu tetap seimbang.
Tempat makan dengan desain interior dan eksterior yang Batak banget ini juga punya beberapa menu andalan berbahan dasar daging babi. Sebut saja babi panggang, saksang, tanggo, arsik, dan babi kecap. Tiap porsinya dibanderol dengan harga antara Rp 42k hingga Rp 80k. Menu-menu tersebut cocok disandingkan dengan sayur singkong tumbuk, sawi pahit, susu horbo, dan kuah sop. Santap makanan khas Batak yang sedap sambil ditemani alunan lagu-lagu berbahasa Batak memang jadi daya tarik utama tempat makan ini.

5. Lapo Sirait Dainang

5 - henjiwong
Photo Source: henjiwong
Buat kamu yang baru pertama kali mau mencicipi masakan khas Batak, rasanya pas kalau mampir ke sini. Menu paket super komplet seharga Rp 40k cocok banget jadi pesanan pertama kamu. Isiannya ada nasi putih, babi panggang, sawi pahit/ubi tumbuk, serta timun, tomat, irisan bawang merah, dan jeruk nipis. Dagingnya yang garing dan super juicy ini semakin nikmat jika disantap bareng kuah sop yang kaldunya berasa banget. Mantap deh!
Alamat: Jl. Raya Kelapa Gading Permai J1 No.8, RT.10/RW.2, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara