Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Legendaris yang Bikin Kangen Berat Datang ke Bandung

david handokodavid handoko
Hampir semua orang setuju kalau ada yang bilang Bandung selalu bikin kangen. Baik dari suasana kota, alam, juga kulinernya bakal bikin orang selalu pengen balik lagi. Terlebih bila kamu mencoba berbagai kuliner yang sudah terkenal semenjak kamu masih kecil. Mau tahu kuliner legendaris apa saja yang siap membuai seleramu? Ini dia daftarnya!
5 Kuliner Legendaris Yang Siap Bikin Kamu Kangen Bandung2View All Photos
Photo Source: e_ndro
Buat kamu pecinta bakmie, ada kedai yang sudah berjualan bakmie puluhan tahun di Jalan Naripan. Bangunan yang desainnya masih seperti dahulu ini siap membuat kamu bernostalgia akan Bandung tempo doeloe. Bakmie nya lezat dengan harga yang cukup lumayan mahal tapi layak untuk kamu coba bila kamu main ke Bandung.
Nasi bistik yang satu ini baru berjualan mulai sore hari. Meskipun jualannya hanya nasi bistik, jangan kaget bila kamu ingin mencobanya, kamu perlu menunggu 1 hingga 2 jam untuk mendapatkan nasi goreng dengan bistik ayam yang renyah. Kentang gorengnya pun enak parah dengan saus yang cukup gurih. Harganya cukup murah untuk seporsinya hanya dibandrol seharga Rp 20 ribuan saja lho.
Di Jalan Serayu ada penjual bakso khas Bandung yang menjadi pioneer dari nama kuliner yang sering kamu temui yaitu bakso cuankie. Secara turun temurun, tempat ini tetap menjaga rasa asli dari cuankie dengan harga 17 ribu seporsinya kamu sudah bisa mendapat semangkuk bakso lengkap dengan tahu, siomay, dan lainnya. Jangan lewatkan untuk mencoba batagor yang gak kalah nikmatnya disini ya.
Bila kamu kangen akan citarasa roti jaman dahulu, kamu dapat mampir sejenak ke Toko Roti Sidodadi yang ada di Jalan Otista. Toko roti yang dalam sekejap disapu bersih pembeli yang antri sejak pagi hari ini menawarkan roti dengan harga 3 ribuan saja. Roti dengan tekstur yang padat dan tanpa menggunakan pengembang dan pengawet ini juga nggak perlu buat kamu pusing di jalan karena terhimpit soalnya teksturnya yang padat tersebut.
Menu Sunda sudah menjadi kuliner yang tidak bisa lepas dari sejarah Bandung. Buat kamu yang penasaran dengan rasa masakan sunda yang terkenal puluhan tahun di Bandung, kamu patut mencoba Warung Nasi Ibu Imas yang berada di Jalan Balong Gede ini. Sambal karedok dan sambal dadak dengan kepedasan yang bikin kamu keringetan ini juga bakal bikin ketagihan. Apalagi dicocol dengan ayam bakar atau pete goreng.