Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Enak di Kawasan Pecinan Jakarta yang Jadi Primadona

Kidosm Kidosm
kuliner pecinan jakarta  - Photo 1
cecegagemukgemuk
Kawasan Pecinan di kawasan Glodok, Jakarta Barat mengundang banyak rasa penasaran warga Jakarta untuk mencicipi kuliner kaki lima primadonanya. Ada banyak Chinese food dan jajanan uniknya yang cuma bisa kamu coba di sana. Penasaran?
Pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info seputar kaki lima menarik lainnya di Jakarta.

Glodok

2
Photo Source:  racheldjuanda
Pernah mendengar panganan yang satu ini? Yap, Pi Oh yang ada di kawasan Pecinan Glodok ini selalu saja ramai karena keunikan bahan yang digunakan. Pi Oh ini menggunakan kaldu dan daging penyu atau bulus. Kamu bisa pilih 3 jenis Pi Oh yang berbeda, mulai dari Pi Oh Tim, Pi Oh Obat, maupun Pi Oh Tauco. Satu porsi makanan unik dan legendaris satu ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kurang lebih Rp 50 ribuan. Cobain deh langsung ke Jl. Perniagaan Raya No.1, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat.
3
Photo Source:  makanan.sibolang
Sesuai dengan namanya, spot kuliner yang satu ini punya menu andalan Es Kopi Susu tradisional nan legendaris di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Kamu bisa mencicipi segarnya es kopi susu yang sudah berdiri sejak 1927, ditemani dengan aneka makanan utama yang nggak kalah diburunya. Sebut saja Nasi Campur dan pangsit mienya yang menggugah selera. Jangan datang siang-siang ya, karena Kopi Es Tak Kie bisa saja penuh atau sampai kehabisan.

Rujak Shanghai Encim

4
Photo Source:  valicialeonardi
Pernah membayangkan makan daging Ubur-Ubur? Nah, di Rujak Shanghai Encim ini kamu bisa temukan rujak berisi daging Ubur-Ubur, juhi, potongan timun, lobak, kangkung, kacang yang sudah dihaluskan dan saus merah yang merupakan rahasia dapur dari si empunya. Kamu pasti akan dibawa ke masa kecilmu dimana Rujak Shanghai Encim ini sudah eksis sejak puluhan tahun yang lalu. Penasaran? Datang saja langsung ke kawasan Pecinan Glodok, Jakarta Barat.
Lokasi: Jl. Pancoran Stand 68, Glodok, Jakarta Barat
Jam Operasional: Mon - Sun 09:00 - 18:30 WIB

Tangerang

5
Photo Source:  ktfooddestination
Kalau biasanya Nasi Uduk ditemukan di spot makan khas Betawi, namun Nasi Uduk Encim Sukaria satu ini bisa kamu temui di kawasan pecinan di Tangerang dan dimiliki oleh orang keturunan Tionghoa di Tangerang. Berdiri sejak puluhan tahun lamanya, membuat Nasi Uduk Encim Sukaria selalu diburu pencinta kuliner karena rasanya yang terbukti enak dan punya porsian yang melimpah. Jangan sampai kamu melewatkan yang satu ini ya!

Laksa Benteng

6
Photo Source:  travellingyuk
Laksa Benteng sudah jadi salah satu kuliner Tionghoa yang legendaris di daerah Tangerang. Laksa ini pun unik banget, karena penjualnya nggak meneyediakan bangku untuk kamu duduk, lho. Tapi, nggak usah khawatir walau makan sambil berdiri, rasa dari laksa satu ini nggak ada lawannya deh apalagi dengan harganya yang murah mulai dari 10k-17k.
Lokasi: Depan Keleteng Boen Tek Bio

Kelapa Gading

7
Photo Source:  nana_jajan
Di Kelapa Gading, kamu wajib nih nyobain santapan chinese di RM Yung Fa. Di sini mereka menyediakan berbagai sajian ala chinese seperti bakmi hingga Fu Yung Hai dengan harga yang aman di kantong karena mulai dari 20k saja.
8
Photo Source:  jktfoodstories
Ingin menikmati gyoza khas chinese yang bernama kuotie? Nah, langsung saja mampir ke Hao Che deh! Kuotie mereka memiliki berbagai macam isian, mulai dari daging babi hingga sayuran. Harga: 30k
9
Photo Source:  cecegagemukgemuk
Pernah mendengar Ci Cong Fan? Kudapan khas Medan ini menjadi salah satu makanan yang paling diburu kebanyakan orang di kawasan Pecinan. Makanan yang berbentuk lembaran seperti kwetiau ini berasal dari tepung beras dan tang mien yang disajikan dengan kecap asin atau saus asam manis pedas. Harganya murah, yaitu cuma Rp 10 ribu per bungkusnya. Cobain yuk!
10
Photo Source:  ferryswidjaja
Jangan berpindah tempat kalau belum mampir ke Santong Kuo Tieh dan Sui Kiaw 68. Karena spot kuliner yang satu ini terkenal ke pelosok daerah Pecinan, Glodok dan menyimpan rasa yang unik. Kuo Tieh ini bisa dibilang merupakan Gyozanya orang Tionghoa, sudah pasti kebayang dong dengan rasanya? Dalam satu porsi, kamu akan disajikan 6 - 10 buah yang bisa dihabiskan sendiri maupun bareng teman. Psstt...mereka cuma buka dari jam 11 siang sampai jam 7 malam ya!