Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Kuliner di Barito yang Selalu Sukses Bikin Ngiler

Sop Kaki Kambing Irwan

https://www.instagram.com/p/BewfyuqhDn6/?taken-at=4463697 Order Now

Soto Jakarta Bang Madun

https://www.instagram.com/p/BPkk1aQF-aI/?tagged=sotojakartabangmadun Order Now

Sate Ayam Kambing RSPP

https://www.instagram.com/p/BPO9A_RAum2/ Order Now

5 Kuliner di Barito yang Selalu Sukses Bikin Ngiler

Ody MuhammadOdy Muhammad
Masih merupakan bagian dari distrik Blok M, Barito menyimpan spot kuliner kaki lima juara yang sukses banget bikin ngiler. Apalagi kawasan ini sering dijadikan tempat nongkrong anak hits kekinian, pastinya Barito tidak akan pernah sepi karena pilihan makanannya yang enak, dan rata-rata harganya juga cukup terjangkau! Berencana main-main ke Barito malam ini?
Sebelum cobain kuliner juara Barito di bawah ini, pastikan download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar kuliner juara yang bikin ngiler lainnya yang ada di Jakarta!
Siapapun yang sering jalan-jalan di sekitaran Barito, pasti sudah tidak asing lagi dengan Sop Kaki Kambing Irwan. Terletak sejajar dengan pasar hewan dan buah Barito, membuat kedai yang buka setiap harinya hingga pukul 12 malam ini sangat mudah ditemukan. Sop Kaki Kambing Campur di sini dihargai Rp 45 ribu per porsinya. Walaupun terdengar cukup mahal, tapi kamu wajib cobain langsung, agar percaya kalau sop yang berisi banyak potongan kaki kambing, emping, dan kuah yang menggunakan minyak samin ini memang terbukti kelezatannya!
Tidak hanya Sop Kaki Kambing Irwan saja yang menjadi sop juara di sekitaran Barito, tapi masih ada Soto & Sop Kaki Sapi Sum-Sum H. Agus yang lokasinya persis berada di sebelah Sop Kaki Kambing Irwan. Harganya yang terbilang murah, yaitu berkisar di antara Rp 25 ribuan ini berhasil menyita perhatian para pelancong karena tempatnya yang kecil namun antrean terlihat cukup panjang. Yang jadi menu andalan di sini adalah Sop Sum-Sum Kaki Sapi yang kuahnya kental dan daging serta sum-sumnya yang melimpah. Penasaran? Langsung meluncur ke Barito, yuk!
Masih berkutat dengan makanan berkuah lainnya, Soto jakarta Bang Madun juga patut diacungi jempol karena kuahnya yang begitu terasa nikmat saat disantap selagi panas. Berisi bermacam isian yang menggunakan hampir semua bagian dari sapi, seperti daging, otak, kikil, babat, lidah, usus hingga paruh juga tersedia di kedai sederhana yang ada di Jl. Barito I, Jakarta Selatan ini. Uniknya, soto ini menggunakan sambal kacang di dalam kuahnya. Nggak heran kenapa Soto Jakarta Bang Madun sudah melegenda sejak puluhan tahun yang lalu.
Walaupun tidak persis berada di Jl. Barito, Sate Ayam Kambing RSPP ini masih berada di area jangkauan Barito, Blok M, Jakarta Selatan. Sebagian besar penduduk Ibu kota pasti sudah pernah mendengar tempat berburu sate dengan bumbu yang melimpah dan nggak kalah enaknya dengan sate premium yang ada di Jakarta ini. Kalau makan di sini, jangan harap bisa temukan nasi sebagai pendampingnya. Karena Sate Ayam Kambing RSPP ini hanya menggunakan lontong sebagai pelengkap makan sate seharga tidak lebih dari Rp 30 ribu per 10 tusuknya.
Sesuai dengan namanya, Bubur Ayam Barito masih masuk ke dalam kawasan Barito dan terkenal luas hingga ke pelosok kota Jakarta. Bubur ayam legendaris yang satu ini takkan pernah sepi karena selalu dikunjungi baik para pelanggan lama maupun pelanggan baru yang penasaran dengan bubur yang menggunakan cheese stick sebagai pengganti kerupuk. Harganya pun nggak mahal, hanya Rp 20 ribuan saja per porsinya. Agar lebih nikmat, jangan lupa tambahkan sate-satean agar makan buburmu semakin lengkap!
Qraved | Life is Tasty