Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Ala Kaki Lima yang Bertaburan Sambal Matah di Jakarta

Ody MuhammadOdy Muhammad
Sambal matah adalah sambal khas Bali yang dikreasikan menggunakan bahan dasar bawang merah, cabai, dan serai. Rasanya yang segar karena diberi tambahan jeruk nipis, garam, dan minyak kelapa, membuat banyak orang menyukai kreasi sambal yang satu ini. Tanpa harus pergi ke Bali, kamu juga bisa, lho, menikmati makanan yang disajikan bersama sambal matah di Jakarta. Penasaran kuliner apa saja dan bagaimana rasanya?
Sebelum cobain kuliner dengan taburan sambal matah di bawah ini, pastikan kamu download aplikasi Qraved untuk informasi seputar kuliner kaki lima dengan kreasi sambal lainnya yang ada di Jakarta.
Warunk Upnormal memang nggak pernah berhenti berinovasi dengan menunya deh. Lihat saja, menu Pizza Indomie Topping Sambal Matah ini. Tidak cuma Indomie biasa, ternyata Pizza Indomie ini cocok banget dikombinasikan dengan sambal matah. Harganya yang tidak lebih dari Rp 20 ribu ini, memang banyak dilirik anak muda yang suka nongkrong di Warunk Upnormal. Penasaran juga dengan rasanya? Datang saja langsung ke Warunk Upnormal yang salah satunya ada di Tebet, Jakarta Selatan.
Sate Taichan Kumis yang berlokasi di Jl. Inpres No. 1, Larangan, Tangerang juga punya sate taichan sambal matah yang nggak kalah segarnya, lho! Lihat saja tampilannya, kamu pasti akan tertarik mencoba seporsi sate taichan yang tidak lebih dari Rp 30 ribu ini. Makin lengkap kalau ditambah dengan potongan lontong yang bisa bikin kamu puas makan Sate Taichan Kumis yang buka setiap hari Selasa - Sabtu dari jam 4 sore hingga jam 11 malam.
Nasi campur khas Bali memang tiada duanya, deh! Makanan yang satu ini sering diburu para pelancong yang sedang berkunjung ke Bali, atau berburu nasi campur khas Bali yang ada di Jakarta. Selain karena bisa temukan sate lilit dalam seporsi nasi campur yang harganya tidak lebih dari Rp 30 ribu ini, kamu juga bisa merasakan segarnya sambal matah racikan khas Nasi Campur Bali Bongkot di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Kalau sudah coba nasi campur begini, sih, kamu bakalan kangen Bali, deh! Sambal matahnya enak banget, sih!
Nah, ini dia makanan yang menggunakan kreasi sambal matah lainnya. Kalau biasanya ikan fillet tepung ditemani dengan french fries atau makanan lainnya, di Fish & Cheap kamu bisa temukan Fish Cheap Aglio Olio dan Fish Cheap Sambal Matah yang rasanya unik banget. Renyah dan lembutnya tekstur ikan fillet yang gurih bercampur dengan sambal matah yang segar, pasti bikin siapapun tertarik untuk mencobanya. Apalagi sambal matah di sini terkenal dengan keharuman dan kesegaran bahan-bahan yang dipakai. Tapi, hati-hati kalap dengan Fish & Cheap, ya! Soalnya harganya murah banget! Yuk, cobain!
Nggak hanya bakso rusuknya yang terkenal, Bakso 2 Nyonya juga punya hidangan bakso sambal matah yang ternyata nggak kalah lezat. Bakso yang digoreng dan disiram dengan sambal matah dan disajikan dengan nasi hangat bakalan menambah selera makan kamu!