Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kedai di Jakarta yang Punya Sajian Es Paling Segar

Ody MuhammadOdy Muhammad
Jakarta sedang mengalami musim yang tidak menentu. Kadang hujan deras, tapi nggak jarang juga panas yang teriknya sampai ke ubun-ubun! Kalau udara sedang panas begini, kamu pasti mudah merasa haus dan butuh minuman yang segar-segar, nih. Di Jakarta, ada 5 kedai yang menyajikan minuman serba es yang berisi buah-buahan yang melimpah dan cocok banget untuk membasahi tenggorokanmu yang sedang kering. Apalagi lokasi kedai es ini cukup mudah ditemukan, jadi kamu nggak perlu jauh-jauh untuk bisa mendapatkan seporsi minuman es di tengah cuaca terik belakangan ini.
Sebelum membasahi tenggorokan dengan es yang menyegarkan, pastikan kamu download aplikasi Qraved untuk dapetin rekomendasi kuliner lainnya di Jakarta.
Es Campur Ko Acia menjadi es campur legendaris di Jakarta sejak pertama beroperasi di tahun 1980. Menggunakan lebih dari 12 jenis isian berupa buah longan, kacang hijau, kacang merah, kolang kaling, jelly, jelly kopyor, mutiara, cendol, cincau, sari kelapa, serta dikombinasikan dengan sirup dan susu sebagai pelengkap, menjadikannya sebagai es campur komplit yang belum tentu bisa kamu temukan di kedai es lainnya di Jakarta. Seporsinya juga terjangkau, yaitu Rp 18 ribu per mangkuknya. Dijamin, kamu bakal ngerasa segar dan siap bertarung dengan panasnya kota Jakarta.
Beralih ke kedai yang menyajikan minuman es campur terkenal lainnya di Jakarta, Es Campur Sinar Garut sangat mudah kamu temukan di berbagai tempat, salah satunya Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Kedai ini juga terkenal karena menyuguhkan beberapa potongan buah segar dan pelengkapnya seperti kolang kaling, cincau, dan jelly dalam satu mangkuk yang terlihat menyegarkan. Tidak hanya kelihatannya saja, tapi memang terbukti kesegarannya sejak suapan pertama hingga tetes terakhir. Kalau cuacanya bikin gerah, pas banget, nih, minum Es Campur Sinar Garut.
Kalau yang ini sudah terkenal banget di seputaran Blok S, Senopati, Jakarta Selatan. Es Teller Pak Min tidak hanya menyajikan es teler yang bikin kamu "teler" dengan isiannya yang melimpah, namun juga punya menu es kopyor dengan menggunakan daging kelapa. Seporsi Es Teller Pak Min dihargai Rp 25 ribu per mangkuknya, sedangkan Es Kopyornya memiliki harga Rp 30 ribu per gelasnya. Walaupun harganya merogoh kocek cukup dalam, namun sebanding dengan kesegaran sajian es yang ada di deretan Pujasera Blok S ini.
Masih di Pujasera Blok S dan lokasi yang berdekatan dengan Es Teller Pak Min, kedai Es Podeng Mia Blok S juga tak kalah terkenal. Menggunakan es serut yang diberi potongan avokad yang besar, serta tambahan susu, kacang tanah, meses, mutiara, hingga choco chips, membuat sesi makan es podeng semakin lengkap. Es ini sangat cocok untuk kamu yang menghabiskan makan siang di Pujasera Blok S. Karena Es Podeng Mia Blok S bisa menutup sesi makan siangmu dengan kesegaran yang bisa didapatkan hanya dengan Rp 10 ribuan saja.
Nah, yang ini khusus untuk kamu yang lagi kangen makan es pisang ijo. Walaupun namanya Es Pisang Ijo Pemuda, namun menu es yang disajikan tidak hanya es pisang ijo yang biasa, lho! Karena di sini kamu juga bisa temukan Es Kacang Merah Pisang Ijo yang manisnya pas dan tidak berlebihan. Kalau kamu butuh menu es lainnya, ada juga nih Es Campur dan Es Segar Ceria yang menggunakan air jus sirsak dan dilengkapi potongan buah yang lengkap. Harganya cukup terjangkau, kok. Yaitu mulai dari Rp 26 ribu namun sepadan dengan kesegaran yang akan kamu dapat.