Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kedai Babi Panggang Tradisional di Bandung Yang Enaknya Juara

david handokodavid handoko
Buat penikmat menu non halal, kelezatan babi panggang yang diracik dengan proses tradisional bisa memberikan sensasi rasa beda. Itu juga yang kamu dapatkan saat datang ke beberapa tempat ini. Buat info menarik lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
Buat yang belum pernah coba, kekhasan yang ditawarkan babi panggang khas Lombok ini a berasal dari proses pemanggangan tradisional selama berjam-jam. Aromanya pun terasa khas dan makin sedap saat disantap dengan sambal lu’at dan singkong tumbuk. Yang bikin sesi makan terasa makan menyenangkan adalah lokasi spot ini yang langsung menghadapkan view perbukitan.
Selanjutnya ada Kedai Panggang Danau Toba yang berlokasi di Jalan Soka, dan dekat dengan Jalan Riau. Meski sekilas tempatnya tampak sederhana, pelanggan setianya nggak pernah sepi. Variasi menu babi lain yang bisa kamu coba adalah babi panggang sambal matah. Sensasi gurih dan teksturnya yang juicy ditambah kelezatan sambal matah baka bikin kamu ketagihan.
Ini dia lapo yang terbilang legendaris di Bandung yang terkenal dengan racikan babi panggangnya yang luar biasa nikmat dengan aromanya yang khas. Biar makin terasa mantapnya, tambahkan sambal hijau, sayur ubi tumbuk, plus nasi panas. Lengkap sudah enaknya!
Ini dia Babi Guling Ny. Nuel, yang pengolahannya terbilang memakan waktu berjam-jam sehingga kulitnya terasa crispy namun daging di dalamnya tetap lembut dan juicy. Sebagai pilihan ata menambah deretan menu di atas meja, kamu juga bisa pesan daging panggang dengan sambal spesial, dorokdok, urap, dan aneka menu. Lupain kolesterol dulu deh kalau sampai sini.
Meskipun tempatnya sudah berbentuk restoran, dan tidak terkesan seperti lapo yang sederhana, namun soal cara memasak, tempat ini masih pakai cara klasik dengan tungku. Keunikan lainnya, babi panggangnya disajikan dengan irisan bawang bombay yang melimpah. Sebagai variasi, menu ini juga juga bisa disantap dengan kuah singkong tumbuk.