Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kaki Lima Legendaris yang Sering Jadi Tempat Nongkrong Malam

Ody MuhammadOdy Muhammad
Jakarta memang dikenal dengan kota yang tidak pernah tidur. Oleh karena itu, banyak pula jajajan kaki lima di Jakarta yang buka sampai tengah malam atau bahkan baru buka ketika malam hari. Kalau kamu suka jelajah kuliner malam, Qraved punya beberapa pilihan tempat makan malam legendaris yang tidak pernah sepi pengunjung DAN sering jadi tempat nongkrong. Penasaran?
Mumpung masih sore, download dulu aplikasi Qraved disini untuk informasi seputar kuliner legendaris di Jakarta dan kota besar lainnya.
Sate Padang Mak Adjat adalah sate padang yang sudah ada di Jakarta sejak tahun 1960. Menjadi salah satu sate padang legendaris di Jakarta, Sate Padang Mak Adjat selalu saja ramai dengan pengunjung setianya. Saking enaknya, para pengunjung disini selalu pesan berpuluh-puluh tusuk. Karena buka dari sore hingga tengah malam, memungkinkan kamu untuk cobain sate padang yang ada di Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat ini setelah pulang kantor maupun pulang kuliah.
Pasti kamu sudah tidak asing lagi mendengan istilah "Burcik" alias Bubur Cikini yang ada di dekat Stasiun Cikini ini. Terkenal dengan buburnya yang tidak begitu gurih, menambah kesan autentik dari bubur yang sudah beroperasi sejak tahun 1987. Selain diberi taburan ayam suwir, kacang, bawang goreng, dan kerupuk, mereka juga menyediakan sate telur ayam dan jeroan lain yang tidak lebih dari Rp 20 ribuan per porsinya. Burcik ini buka dari pagi hingga jam 11 malam loh!
Mie Godila alias Mie Gondangdia Lama adalah mie ayam yang legendaris yang ada di daerah Cikini, Jakarta Pusat sejak tahun 1968. Selain menjual Mie Ayam yang menjadi menu favoritnya, ada juga nasi goreng, nasi tim, ayam goreng mentega dan capcay yang terkenal enaknya. Buka sampai jam 10 malam, Mie Ayam Gondangdia ini selalu dipenuhi pengunjung terutama di jam makan siang dan pulang kantor.
Malam-malam emang cocok banget nih makan sate. Apalagi Sate Sambas Jupri yang terkenal dan legendaris ini. Di bilangan Melawai, Jakarta Selatan, Sate Sambas Jupri selalu ramai dengan pelanggannya yang sudah mengantre sejak jam bukanya, dari jam 5 sore hingga 12 malam. Ngomong-ngomong, memulai usaha sate sejak 1970, Sate Sambas Jupri ini sudah dijalankan oleh generasi ketiganya loh!
Gultik memang sudah terkenal sejak tahun 1980, dan menjadi tempat nongkrong kaki lima favorit anak muda di kawasan Blok M, Jakarta Selatan sampai sekarang. Belasan penjualnya pun berjajar di sepanjang Jl. Mahakam, dan menjajakan dagangannya hanya di malam hari. Dengan harga Rp 10 ribu per porsinya, pasti membuatmu ingin tambah lagi.