Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kaki Lima Di Barito yang Paling Melegenda

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Jalan-jalan ke kawasan Barito nggak lengkap kalau nggak berburu jajanan kaki lima yang konon katanya sangat melegenda di Jakarta Selatan. Sakin banyaknya pilihan, berikut ini Qraved udah merangkum beberapa jajanan kaki lima di Barito yang selalu diperbincangkan para pecinta kuliner.
Penasaran? Yuk simak rangkuman edisi kuliner Barito berikut ini! Nah, agar kamu bisa selalu update tentang makanan enak dengan harga yang murah, mendingan langsung download Qraved App sekarang!
Sekitar sore menjelang malam pastinya perut udah mulai nggak kompromi lagi kalau harus di suruh nahan rasa lapar, apalagi kalau kamu udah ngeliat plang "Bubur Spesial Barito" yang majang di Gandaria. Bubur hangat di sini memang spesial banget karena disajikan dengan potongan cakwe, tongcay, telur setengan matang dan cheese sticks. Harganya pun terjangkau banget cuma 22K untuk bubur spesialnya. Sudah kebayangkan gimana rasanya?
Buat yang sering kelaparan malam-malam enaknya mampir ke warung ayam bakar yang satu ini nih. Tepat di pingggir jalan Bulungan kamu sudah bisa mencium aroma bakaran daging ayam yang udah dikasih bumbu spesial. Ayam bakar Ganthari punya bumbu ayam yang enak banget sekaligus bakarannya yang khas karena nggak bikin kulit ayam terlalu gosong dan pas untuk disantap. Harganya pun terjangkau banget, hanya Rp 35k saja!
Kawasan Blok M memang gudangnya kuliner murah. Menjelang malam, trotoar pejalan kaki akan mulai dipenuhi oleh pedagang gulai yang biasa dikenal dengan nama Gulai Tikungan atau Gultik. Gulai disini punya rasa yang terbilang enak untuk ukuran kaki lima. Potongan daging gulainya cukup tebal dan yang terpenting adalah olahan kuah gulainya yang selalu bikin ketagihan! Selain itu harganya juga murah banget, cuma Rp 10k saja per porsi!
Soto Jakarta racikan bang Madun memang paling juara di kawasan kuliner Barito. Meskipun sudah berjualan sejak 1960, namun rasa dan kualitas masih tetap terjaga hingga saat ini. Buat yang belum tau, soto Jakarta Bang Madun agak berbeda nih dari soto pada umumnya yang memiliki kuah bewarna putih santan. Soto bang Madun punya ciri khas kuah yang kecoklatan karena campuran bubuk kacang mede untuk merperkuat rasa gurih dari soto.
Jajanan Kaki Lima Barito Yang Paling Bikin Ketagihan - qravedView All Photos
Photo Source: qraved
Para penikmat sate pastinya nggak boleh kelewatan sama kuliner Barito yang satu ini nih. Tempat makan sate yang terletak di Kawasan Barito ini punya olahan daging dan bumbu sate yang juara banget. Siraman bumbu satenya enggak pake pelit alias berlimpah! Ditambah dengan taburan bawang, lontong dan cabai, dijamin sajian sate RSPP bisa bikin kamu balik dan balik lagi. Harganya pun nggak bikin bokek, Sate Ayam Rp 30K dan Sate Kambing Rp 44K saja!