Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Jajaran Kaki Lima Nikmat yang Wajib di Coba di Medan

Asteria DitaAsteria Dita
Libur akhir tahun, kamu bisa coba berwisata ke salah satu kota di pulau Sumatera, yaitu Medan. Jangan lupa juga untuk mencoba kuliner khas di sana. Tak perlu budget yang besar, kamu bisa mencoba beragam street food yang enak plus harganya bersahabat di kantong. Mau tahu apa saja, nih Qraved kasih rekomendasinya!
Buat kamu penggila menu seafood, wajib datang dan mencoba Wajir Seafood. Harga yang murah dan rasa yang maknyus menjadi alasan kuliner ini selalu ramai pengunjung. Walaupun begitu, kamu nggak perlu khawatir karena pelayanannya cukup cepat dan ramah. Untuk setiap menu berkisar pada harga Rp 20k. Kalau berkunjung ke sini jangan lupa coba beberapa menu favorit seperti belut cabai hijau, kangkung belacan, dan cumi telor asin. Cocok banget buat makan malam bareng keluarga.
5 - AldilaView All Photos
Photo Source: Aldila
Cari menu sarapan di Medan, ini nih tempat yang pas banget! Kamu bisa pilih menu lontong sayur, lontong pecal, lontong mie, atau nasi gurih. Satu porsinya dibanderol seharga Rp 15k. Rasa pedas dan manis yang pas dipadu dengan kuah sayuran dan telor balado pasti bikin kamu nggak tahan godaan. Apalagi ditambah dengan taburan sambal keripik kentang yang semakin menambah selera makan. Pokoknya totally recommended!
Sesuai dengan namanya, martabak mini ini dimasak dengan piring dan dibakar menggunakan arang. Ada beberapa pilihan rasa, yaitu polos, cokelat, keju, dan kacang yang bisa kamu mix sesuai selera. Selain itu, kamu juga bisa pilih mau martabak piring tebal atau martabak piring tipis. Walaupun harus sabar mengantre, tapi kamu nggak bakal nyesel kok apalagi harganya yang murah meriah mulai dari Rp 4k per buah.
Satu lagi camilan yang wajib kalian coba, yaitu atak popia alias lumpia basah dan lumpia goreng khas Medan. Lumpia ini berisi selada, wortel, lobak putih, dan chasio. Tak lupa diberi saos cabai dengan rasa pedas manis yang bikin cita rasanya semakin mantap. Ukuran lumpia yang cukup besar ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 8k buah. Jangan sampai melewatkan kuliner legendaris yang nggak ada duanya ini ya!
Salah satu sate padang favorit ini begitu terkenal karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Hanya dengan Rp 8k per porsinya, kamu bisa mencicipi gurihnya sate padang khas Medan ini. Walaupun potongan dagingnya kecil, tapi rasanya tetap lezat dengan daging yang empuk. Nggak cukup sih kalau cuma makan satu porsi, bikin mau lagi dan lagi. Buruan cobain!