Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Jajanan Khas Korea yang Bisa Kamu Coba di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
jajanan khas korea di jakarta - Photo 1
anakjajan
Dibandingkan Jepang, jajanan khas Korea memang masih jarang dikenal di Indonesia. Namun, seiring dengan kian populernya K-Wave, alias gelombang budaya populer Korea, maka jajanan setempat pun turut berekspansi ke banyak wilayah di dunia, tidak terkecuali Indonesia. Snack khas Korea tidak hanya seputar odeng dan tteobokki saja, melainkan juga tersedia dalam banyak ragam. Ciri khas utamanya bisa jadi adalah perpaduan bumbu manis pedas, baik dari segi bumbu marinasi ataupun saus cocolannya. Berikut adalah lima spot kuliner di Jakarta yang punya deretan jajanan khas Korea nikmat.
Jangan lupa donwload aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
jajanan khas korea di jakarta - Photo 2View All Photos
Photo Source:  devinjimie
jajanan khas korea di jakarta - Photo 3
Photo Source:  anjanidisti
Restoran yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini, punya cukup banyak koleksi snack, bervariasi dari mannis ke asin. Tteokbokki (Rp 45.000) sudah pasti menjadi kudapan andalan, yang hadir dalam porsi sharing untuk 2-3 orang. Kenyalnya kue beras, bercampur dengan bumbu kental bercitarasa manis pedas, dan beberapa isian lainnya, memicu sensasi unik saat disantap. Ada juga Gimale Goreng (Rp 30.000) yang merupakan sejenis bakso ikan, namun digoreng dalam balutan bumbu gurih. Beberapa menu snack lainnya yang wajib kamu coba adalah Gimbap (Rp 30.000), Cumi-Cumi Goreng (Rp 50.000), dan Chicken Ganjung (Rp 45.000).
jajanan khas korea di jakarta - Photo 4View All Photos
Photo Source:  yuniartha2416
Berlokasi di dalam Blomk M Plaza, Jakarta Selatan, restoran kecil ini menawarkan beragam makanan kaki lima khas Korea. Ada tiga menu utama yang ditawarkan, yakni Topoki, Ramyeon, dan Chikin (boneless chicken), yang masing-masing hadir dengan ragam varian bumbu serta isian menarik. Sedangkan untuk snack-nya, beberapa yang recommended untuk dicoba adalah Mandu (Rp 12.000) alias dumpling panggang, Fish Cake (Rp 20.000) yang lembut. Pompon Chicken (Rp 20.000), dan Brownies Ice Cream (Rp 16.000).
jajanan khas korea di jakarta - Photo 5View All Photos
Photo Source:  kyochon_id
Ayam goreng renyah dengan bumbu memikat adalah ciri khas utama Kyochon. Ayam gorengnya dibalur dengan adonan tepung tipis, namun tetap mampu hadirkan tekstur renyah. Para seri original-nya, ayam goreng Kyochon hadir dengan perpaduan siraman kecap asin dan bawang putih. Rasanya gurih banget, benar-benar membuat sulit berhenti saat menyantapnya. Untuk cita rasa yang lebih unik, cobain deh Honey Series, yang ditambahkan dengan siraman madu asli, sehingga menciptakan tekstur lengket yang unik. Untuk masing-masingnya, kamu bisa memesan ukuran small (8 potong), Medium (12 potong), atau large (20 potong).
jajanan khas korea di jakarta - Photo 6View All Photos
Photo Source:  nimbo.eats
Ada beberapa menu snack yang ditawarkan oleh Yoogane, di mana cita rasanya sedikit disesuaikan dengan lidah lokal. Cobain deh Fish Chip (Rp 30.435) yang merupakan fillet ikan sarden dibalur oleh tepung roti renyah dan cocolan saus pedas. Ada pula Spicy Toppoki (Rp 47.826) yang surprisingly pedasnya bikin nagih, apalagi dengan tekstur kuahnya yang kental. enak! Selain itu, beberapa menu snack lainnya yang tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Zukini Seafood Pan Cake (Rp 53.000), Crispy Dumpling (Rp 45.000), dan Pongta Soda (Rp 17.391).
jajanan khas korea di jakarta - Photo 7
Photo Source:  thefoodshunter
jajanan khas korea di jakarta - Photo 8View All Photos
Photo Source:  foodaffair
Dalam bahasa Korea, amook berarti ragam jenis olahan fishcake. Kudapan ini bisa diolah dengan cara digoreng, direbus, atau dikukus, dan bisanya disajikan bersama dengan cocolan saus encer atau kuah nikmat. Di Samjin Amook terdapat dua sub menu yang ditawarkan, yakni Amoon dan Hot Daily. Untuk seri Amook, beberapa menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Big Squid tag (Rp 14.000), Oranda (Rp 28.000), Seafood Bar (Rp 10.000), Veggie Triangle (Rp 16.000), dan Yellow Shrimp Paprika (Rp 18.000). Adapun untuk sajian hot daily, kamu wajib banget coba Cheese Corn Dog (Rp 19.000), Spicy Squid (Rp 14.000), Beef Bacon Roll (Rp 27.000), dan Goblin's Mace (Rp 25.000).