Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Ice Cream dengan Tampilan Super Unik di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Ice cream adalah kudapan yang bersifat universal. Bukan karena bisa dinikmati oleh setiap orang, melainkan keleluasaan dalam meracik beragam varian rasanya. Dimulai dari gaya tradisional yang mengusung rasa manis, lalu ke moderat yang bercampur dengan beberapa bahan baku spesial, hingga kategori “luar biasa unik” yang hadirkan visual dan rasa mengejutkan. Belakangan, kian banyak bermunculan restoran dan gerai makanan yang berani menawarkan aneka varian unik ice cream. Meski kerap membuat orang mengernyit, namun harus diakui bahwa aneka ice cream unik ini mampu membuat siapapun tergoda.
Berikut adalah lima ice cream kekinian dengan tampilan dan rasa paling unik di Jakarta, yang wajiba kamu coba.
Restoran yang terletak di lower ground Senayan City, Jakarta Selatan, ini menawarkan suasana santai untuk bersantap bersama sahabat. Aneka menu yang disajikan mayoritas berasal dari ciri khas dapur barat. Ada salah satu menu di restoran ini yang tengah diperbincangkan di jagat media sosial dan membuat para foodie berbondong-bondong untuk mencicipinya, ice cream unik itu bernama Truffle Soft Serve, yakni ice cream vanilla dalam cone renyah, yang ditaburi oleh serutan jamur truffle hitam asal Australia, madu truffle, dan remahan corn flakes. Aroma khas truffle yang terasa sedikit gurih, memberikan sensasi rasa unik pada ice cream vanilla, sekaligus membuatnya sedikit lebih lama untuk mulai mencari. Unik!
Selain soft ice cream, andalan lain yang dimiliki oleh Shirokuma adalah parfait, alias dessert beku. Di dalam parfait, biasanya terdiri dari lapisan soft ice cream, lalu ditumpuk-tumpuk dengan aneka topping yang bebas dipilih sesuka hati, atau bisa juga megikuti racikan yang disaranan, dua-duanya enak. Salah satu yang jadi favorit konsumen adalah Bear Chibi Parfait yang mengandalkan perpaduan unik ice cream vanilla, pudding matcha, dan aneka topping yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai wajah beruang. Ada juga Spring Waffle Basket, yakni ice cream di cone berbentuk mangkuk yang dilingkari oleh cotton candy. Yummy!
Meski hanya sedikit kreasi menu yang ditawarkan, namun dapat dipastikan semunya terkonsep dengan sangat apik sekaligus unik. Coba deh bayangin serunya menyantap ice cream yang ditempatkan di wadah berisi ice kering, sehingga menciptakan kesan smoky yang khas. Atau bisa juga kamu cobain deretan Affogato, alias perpaduan kopi dan ice cream, yang disajikan dalam visual tiga dimensi berbentuk visual lucu menggemaskan. Jika kamu berani mengumpulkan niat untuk mengudap kreasi ice cream yang “paling tidak waras” dari Shirokuma, maka pesanlah Chick N’ Waffle, yakni berupa perpaduan waffle dan ice cream, namun ditambahkan dengan dua strip ayam goreng renyah. Perpaduan manis dan lembutnya ice cream, terasa kian unik ketika disantap bersamaan dengan waffle kenyal dan ayam goreng renyah.
Selalu ada hal baru dan heboh ditawarkan oleh restoran yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini. Setelah tahun lalu sempat heboh dengan kehadiran menu Ice Cream Tower, yang berisi tujuh tingkat es krim warna-warni, kini hadir menu lain yang tak kalah unik, yakni BC’s Truffle Fries Cone, es krim vanilla yang lembut disantap bersama gurih dan renyahnya kentang goreng. Hal lain yang membuat semakin unik adalah penambahan essence jamur truffle, sehingga membuat aromanya kian meningkat keahrumnya.
Satu saudara dengan restoran gourmet khas Indonesia, NUSA, Locarasa menawarkan spesialisasi gelato dengan bermacam cita rasa menarik, di mana mayoritas berasal dari kekayaan kuliner tanah air. Beberapa varian rasa bisa berubah-ubah, mengikuti musim, seperti misalnya mengikuti musim buah atau momen-momen khusus, seperti perayaan hari nasional dan lain sebagainya. Dengan harga tertinggi Rp 25 ribu, kamu bisa gabungkan tiga rasa ice cream sesuai dengan selera. Beberapa cita rasa yang kerap diperbincangkan dan jadi favorit adaah Klepon, Kemangi, dan Tempe. So, unique and delicious.