Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Hidangan Babi yang Paling Bikin Ngiler di Emporium Mall Pluit

Happy FerdianHappy Ferdian
Jakarta Utara dikenal sebagai wilayah yang memiliki banyak sekali spot kuliner non-halal, utamanya berbagai sajian berbahan baku daging babi. Namun, jika kamu enggan untuk bersusah payah menyambangi satu per satu restoran yang menyajikan menu babi, maka mall adalah pilihan terbaik. Salah satu pusat perbelanjaan yang paling recommended untuk hal ini adalah Emporium Pluit, yang terletak di kawasan terpadu Pluit di pesisir Teluk Jakarta. Siapkan diri untuk meneteskan air liur saat membaca daftar rekomendasi sajian babi enak di Emporium Pluit berikut.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
5 Restoran dengan Hidangan Babi Enak di Emporium Mall Pluit - hongkongshengkeeid
Photo Source: hongkongshengkeeid
Jangan terkecoh dengan tulisan 'dessert' pada namanya, karena restoran ini juga menyediakan beragam menu lezat yang terinspirasi dari tradisi masak masyarakat Kanton dan Sichuan, yang di dalamnya turut disertakan menu-menu berbahan daging babi. Untuk pembukaan, coba HK Spare Rib with Yam and Black Bean, yakni kudapan ringan yang merupakan bagian dari dimsum. Teksturnya kenyal dengan cita rasa asin manis. Untuk menu utama, Preserved Egg and Pork Ball Congee bisa jadi pilihan, di mana bubur beras kental berpadu dengan telur pindang khas China dan bola daging babi yang gurih. Atau jika kamu merasa lebih kenyang menyantap nasi, maka pilihlah Braised Pork Belly with Mui Choy Rice. Bayangkan nasi gurih bercampur irisan daging perut babi yang dimasak saus tiram, dan disajikan hangat bersama acar segar. Yummy!
Sesuai namanya, restoran ini menjadikan soba sebagai pilihan menu utama, yang dapat divariasikan dengan berbagai topping dan bumbu. Soba sendiri merupakan salah satu jenis mie khas Jepang yang terbuat dari gandum kuda, dan bisanya disajikan dingin dengan kuah dashi (rumput laut). Namun di restoran ini, soba disajikan dalam beragam varian unik yang menggoda selera, termasuk versi non-halal. Cobain deh Zenbu Nose Mazesoba yang berisikan topping irisan cha siu melimpah, potongan ikan dori goreng, acar rebung, dan berbagai menu pendamping lain yang tak kalah nikmat. Olahan daging babi juga dapat ditemukan beberapa varian Donburi, Ramen, dan side dish seperti Pork Katsu misalnya.
Bisa dibilang, restoran ini adalah surga bagi penikmat daging babi untuk merasakan pengalaman santap barbecue khas Korea. Ada 11 menu yang menawarkan pilihan terbaik irisan daging babi, di mana bisa kamu panggang sendiri di meja makan, menggunakan bumbu dan kondimen sesuai selera. Salah satu menu daging babi yang paling difavoritkan di sini adalah Depe Samgyeopsal seharga Rp 118 ribu per porsinya, yakni irisan pork belly yang disantap dengan Kimchi bakar. Rasanya unik, pork belly yang lembut bercampur dengan sensasi asam pedas dan sedikit sensasi smoky pada kimchinya.
Seperti layaknya restoran khas China pada umumnya, May Star menawarkan begitu banyak ragam kuliner lezat pada buku menunya, yang konon mencapai lebih dari 50 varian. Tidak terkecuali olahan daging babi, di mana sangat disayangkan jika tidak mencicipi Roasted Prosperity Suckling Pig yang legendaris, menggunakan bumbu dan teknik masak rahasia. Hasilnya adalah hidangan babi guling sangat lembut di bagian daging, namun tetap terasa renyah di bagian kulitnya. Namun, jika kamu ingin menyantap secara personal, maka menu Babi Tiga Rasa bisa jadi pilihan karena menyajikan tiga potongan daging babi panggang terbaik. Enak!
Pho Street photo Emporium Pluit Mall  591122 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Di sini, pho atau olahan mie khas Vietnam, tidak hanya disajikan secara tradisional, melainkan juga membuka kesempatan terhadap sentuhan rasa lainnya, termasuk yang menggunakan topping dan isian daging babi. Coba deh Spicy Pork Combination Rice Vermicheli yang memberikan cita rasa pedas yang unik ketika menyantapnya, di mana bisa dipilih versi kuah atau kering. Begitu pula pada menu Banh Mi, atau sandwich klasik khas Vietnam, yang tersedia dalam pilihan isi daging ayam, sapi, dan babi. Semua dagingnya telah termarinasi dengan baik sehingga menciptakan tekstur yang lembut saat dikunyah bersama isian lainnya.