Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Hidangan ala Korea yang Pedasnya Nendang di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Siapa sangka jika masyarakat Korea ternyata cukup menggemari cita rasa pedas. Ya, masyarakat Korea cenderung mengandalkan cita rasa pedas dari rempah, dibandingkan cabai. Alhasil, cita rasa pedasnya cenderung terasa di tenggorokan, dibandingkan di lidah. Walau masih sedikit restoran khas Korea di Jakarta yang menyajikan makanan bercita rasa pedas, namun bukan berarti kamu kehilangan kesempatan untuk mencicipinya. Coba deh kunjungi lima restoran berikut, di jamin kamu bakal jatuh cinta dengan makanan pedas khas Korea.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Berlokasi di sekitar kawasan Senopati, Jakarta Selatan, restoran ini seakan menjadi oase tersendiri di tengah begitu banyaknya spot kuliner khas Korea yang mengelilinginya. Mengusung konsep casual, menu-menu yang ditawarkan di restoran ini umumnya berupa ragam street food yang populer di Korea sana, termasuk menu andalannya Buldak, alias Korean Chicken Fire, atau ayam goreng pedas. Daging ayam berbalur tepung digoreng sebanyak dua kali, guna menciptakan tekstur renyah di luar, dan lembut serta juicy di dalam. Selanjutnya ayam goreng tersebut diaduk bersama dengan bumbu pedas yang berwarna merah menyala. Ketika menyantapnya, kamu akan merasakan sensasi pedas bercampur umami dari penggunaan resep rempah khusus. Yummy!
Lotte Shopping Avenue merupakan satu-satunya mall di Jakarta yang punya banyak spot kuliner khas Korea, mulai dari gerai kudapan ringan hingga restoran bintang lima. Salah satu yang paling sering diperbincangkan adalah restoran Yoogane, yang terletak di lantai dua, karena memiliki menu Tetokbokki dengan cita rasa pedas menggigit. Kue beras yang bertekstur legit, dimasak dalam kuah bumbu merah berita rasa pedas, dijamin akan membuatmu bercucuran keringat sekaligus bahagia setelah menyantapnya.
Tidak disangka jika jaringan gerai ayam goreng berbumbu khas Korea ini juga menawarkan opsi rasa pedas. Meski tidak sampai dibuat berlevel-level, namun bumbu pada menu pedasnya terasa cukup menghentak di mulut. Meski begitu, rasa pedas yang ditawarkan oleh Kyochon tidak meninggalkan karakter dan wangi khasnya yang menggoda. Selain cita rasa pedas, di sini kamu bisa ngemil ayam ukuran quick bites dalam empat pilihan rasa lainnya , yakni Original Series yang kental aroma bawang putih, Honey Series yang manis gurih, Salsal Series tanpa tulang, dan Mix Wings yang cocok banget jadi teman ngemil di kala santai.
Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, restoran Korean BBQ halal ini menawarkan beragam jenis potongan daging sapi yang berasal dari ternak sapi berkualitas. Tersedia dua pilihan bumbu untuk menemani santap daging bakar di sini, yakni Original yang cenderung asing dan versi pedas. Ketika mencelup atau mengolesi irisan dengan bumbu pedasnya, maka kamu akan menemukan cuatan segarnya rasa asam cuka yang membaur nikmat dengan pedasnya cabai dan lada. Begitupun pada kimchi yang disajikan, konon merupakan buatan in-house, yang menarkan cita rasa sedikit pedas. Untuk bersantap di sini, harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 80 ribu per porsi.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa menu andalan restoran yang berlokasi di Gandaria City Mall ini adalah daging ayam berbumbu pedas. Menggunakan bumbu rempah yang diimpor langsung dari Korea Selatan, kamu akan menemukan cita rasa pedas yang nendang, di mana terasa sangat lezat saat berpadu dengan gurih dan renyahnya ayam goreng. Selain itu, menu lain yang turut menawarkan cita rasa pedas adalah Odeng, alias olahan semacam bakso ikan yang disantap bersama kuah kaldu, di mana di sini tersedia dalam versi pedas. Enak!