Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Gorengan Enak yang Selalu Jadi Takjil Buka Puasa

Happy FerdianHappy Ferdian
gorengan enak buat takjil  - Photo 1
qraved
Takjil tidak hanya berfungsi sebagai kudapan pengganjal lapar saat berbuka puasa, namun juga menjelma menjadi identitas yang khas di setiap datangnya bulan suci Ramadan. Bentuknya beraneka ragam, mulai dari dessert manis camilan gurih, hingga hidangan berat bergaya tapas, alias disajikan dalam porsi kecil. Nah, di Jakarta, ada beberapa gerai makanan yang beken dengan menu-menu camilan andalannya, di mana cocok banget dijadikan sebagai takjil. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.
Jangan lupa donwload aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - Photo 2
Photo Source:  qraved
Sesuai namanya, gerai ini secara khusus menghadirkan beragam kreasi Pastel (Rp 16.000) yang lezat. Kulit pelapisnya renyah, dan isiannya juga melimpah, membuat banyak orang ketagihan karena keistiewaannya. Nggak cuma itu, bahan-bahan yang digunakan pun berkualitas lho. Ada tujuh jenis filling yang ditawarkan, yakni Original, Wagyu, Smokebeef, Cheese, Chicken Teriyaki, dan Tuna. Selain pastel, Pasteliciouz juga memiliki beberapa jenis kudapan lainnya yang tidak kalah lezat, yakni Risol Smoked Beef with Mayo (Rp 16.000), Siomay Udang (Rp 16.000), Kroket Wagyu (Rp 18.000), dan Zuppa Soup (Rp 55.000).
 - Photo 3
Photo Source:  monami_bakery
 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @monami_bakery
Kalau ini sih sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena pamornya terus bertahan sejak puluhan tahun silam, menjadi rujukan warga ibu kota untuk membeli berbagai jajanan pasar berkualitas. Cobain deh Arem-Arem Pedes (Rp 6.000) yang punya isian tumis sayur melimpah, dengan hentakan rasa pedas menggoda. Bongko Kopyor (Rp 9.000) juga patut dicoba, karen menghadirkan sensasi rasa unik pada dessert kelapa. Beberapa kudapan lain yang difavoritkan di sini adalah Lumpia Goreng (Rp 8.000), Dadar Monami Goreng (Rp 6.000), Bika Ambon (Rp 5.000), dan Talam Ubi (Rp 5.000).
 - Photo 5
Photo Source:  sovifooddiary
 - Photo 6
Photo Source:  martabakkumenteng
Kreasi martabak manis di sini sungguh beragam, di mana tidak hanya tersedia dalam beragam topping, namun juga aneka adonan unik. Cobain deh Maroll, alias martabak manis gulung, yang bisa kamu pesan pada ukuran reguler dan reguler spesial. Untuk rasanya, bisa kamu pilih dari beragam jenis yang ditawarkan seperti Martabak Manis Komplit, Taro, Nutella, Pandan Series, dan Koffee Series. Untuk martabak telor, tersedia lima pilihan jenis, yakni Martel original, Maryam dengan daging ayam, Marsap dengan daging sapi, Marnet dengan tambahan kornet, dan Martun yang super lengkap. Super Yummy!
 - Photo 7
Photo Source:  jktfooddestination
Bagi warga Jakarta, pamor pisang goreng madu buatan ibu Nanik sudah tidak perlu diaragukan lagi kualitasnya. Menu andalannya adalan Pisang Goreng Madu (Rp 5.000), yang sekilas terlihat gosong, namun terasa legit karena berasal dari karamelisasi madu saat digoreng. Rasa manis madu mendorong keluarnya cita rasa gurih dan sedikit asam pada pisang, sehingga memunculkan kombinasi rasa yang menarik, dan pastinya bikin ketagihan. Beberapa menu favorit lainnya di sini adalah Cempedak Goreng Madu (Rp 7.000), Sukun Goreng Asin (Rp 7.000), dan Nasi Bakar Tuna (Rp 20.000).
 - Photo 8
Photo Source:  oldchangkee_indonesia •
Gerai jajanan asal Singapura ini, salah satunya terkenal karena kreasi Curry Puff (Rp 11.000) yang super tebal isinya. Tumisan kari kentang di dalamnya terasa sangat gurih, namun dengan tingkat penggunaan rempah yang moderat. Cobain juga Fish Stick (Rp 9.000) yang terasa banget ikannya. Beberapa menu lain yang juga tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Tofu Fish Roll (Rp 9.500), Cheezy Fish (Rp 10.000), dan Mango Soda (Rp 18.000)