Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Gerai Kenikmatan yang Wajib Kamu Sambangi di Muara Karang!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Dari semua kawasan yang pernah kamu kunjungi untuk kulineran, kira-kira mana yang belum sempat kamu sambangi? Jika Muara Karang termasuk salah satunya, kamu perlu simak ulasan Qraved kali ini. Pada dasarnya kamu nggak perlu khawatir untuk menemukan tempat makan yang dijamin enak, karena Muara Karang punya sejuta spot kulineran yang menarik untuk dikunjungi. Nah, saatnya cari tahu dulu tempat makan berbentuk gerai yang terkenal di sini, hitung-hitung supaya bisa makan irit, tapi tetap enak!
Tempat pertama yang sudah pasti nggak boleh kamu lewatkan adalah Bakmi Lamlo. Gerai satu ini merupakan yang ternama untuk urusan bakminya. Di samping itu, yang menjadi daya tarik adalah tekstur bakmi yang kenyal, telur bebek, dan juga aneka topping yang bisa kamu pilih, seperti suikiaw, potongan babi, dan lain-lain. Dijamin selain memanjakan lidah, perut kamu juga terisi penuh saat pulang nanti! Oh iya, jangan lupa temani santapan kamu dengan memesan minuman homemade Liang Tea atau susu kacangnya, ya!
Warga Muara Karang pasti sudah tahu betul, tempat kedua setelah kepopuleran Bakmi Lamlo yaitu Bihun Bebek A Eng. Tempat ini jadi incaran warga sekitar jika ingin menyantap bihun yang enak, ditambah cita rasa bebek yang membuat makanan ini makin enak. Bayangin, daging bebek yang lembut dipadu dengan tekstur bihun yang tipis, pasti sedap banget di mulut. Jangan lupa tambahkan juga kecap asin dan cabainya juga ya, supaya makin maknyus!
Setelah bakmie dan bihun, jangan lupa juga bahwa ada kwetiau. Yap, tentu Muara Karang punya tempat yang jadi idaman orang saat melintas ke sini, yakni Kwetiau Akang. Walaupun memang, gerai satu ini sudah tersebar di banyak titik kota Jakarta, rasanya tetap kurang lengkap jika tidak menyantap kwetiau di sini yang menjadi gerai pertamanya. Masakan khas Medan ini biasanya berisi udang, bakso, hepia (kue dari udang cincang), irisan daging sapir, dan juga sayuran. Tak lupa juga yang menjadi faktor utama kenikmatannya adalah tambahan babi panggang dan charsiunya.
Atau jika kamu ingin pesta seafood bersama keluarga atau teman-teman, sudah pasti datangnya ke Aroma Sop Seafood. Menyantap hidangan laut sebagai makanan tengah beramai-ramai memang jadi momen yang pas untuk berkumpul ria. Ditambah, aneka seafood di sini begitu segar dan dimasak dengan bumbu yang enak-enak banget. Itulah kenapa kedai seafood ini jarang sekali terlihat sepi. Untuk makanannya, beberapa yang andalan adalah Ikan Tim Bumbu Saus Nyonya, Ikan Cabe ijo, Udang Tauco, Udang Api, dan masih banyak lagi. Jangan lupa disantap bersama nasi putih hangat, ya!
Pecinta pork dengan tekstur yang renyah wajib banget datang ke sini. Samcang Goreng Epenk juaranya dalam menyajikan samcan, di mana terdapat pula kreasi lain yang bisa disantap bersama samcannya. Pesan saja nasi campur dengan tambahan telur kecap, bakso goreng, samcan, plus sambal matah ini. Semuanya dijamin berpadu dan jadi enak banget di lidah kita! Penasaran?