Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Dessert Kelapa Kekinian yang Manisnya Bikin Happy

Happy FerdianHappy Ferdian
Kelapa dikenal sebagai tanaman multiguna, yang memiliki manfaat dari nyiur daun hingga tunasnya. Kelapa juga dikenal sebagai bahan pangan favorit masyarakat tropis, khususnya yang berada di wilayah Asia. Ada banyak sekali kuliner yang terbuat dari kelapa, mulai dari aneka kudapan ringan, minuman segar, hingga sajian utama kaya bumbu. Tidak terkecuali dessert modern, banyak pula yang menyertakan kelapa sebagai bahan baku utamanya, yang mampu menyajikan perpaduan cita rasa manis dan gurih yang legit. Jika kamu penasaran dengan aneka dessert lezat berbahan kelapa, maka lima destinasi kuliner berikut bisa jadi pilihan terbaik.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran ini dikenal menyajikan beragam hidangan kaki lima khas Thailand yang otentik, tidak terkecuali pada sederet dessert uniknya, seperti Kati Sod misalnya. Ini merupakan sebuah hidangan penutup yang dikreasikan dari batok kelapa berisi serutan kelapa muda, es krim kelapa yang terasa mirip kopyor, dan aneka topping manis yang menggoda. Porsinya cukup besar, sehingga cocok untuk disantap beramai-ramai dengan sahabat.
Di sinilah tempat yang tepat untuk kamu merasakan kembali cita rasa es krim jadul yang diolah berdasarkan resep warisan klasik. Menariknya, beragam varian rasa jadul tersebut disajikan dalam tampilan modern yang menggoda selera. Salah satu yang unik dan jadi favorit banyak orang adalah Es Krim Batok Kelapa, di mana serutan kelapa muda berpadu unik dengan alpukat dan nangka yang legit. Tidak ketinggalan, beberapa tambahan topping akan membuat momen bersantap di sini kian menyenangkan, seperti misalnya coconut jelly dan buntelan sagu.
Gerai dessert khas Korea ini punya banyak sekali sajian manis nan menyegarkan yang cocok sebagai pereda stres. Bahan-bahan yang digunakan, meski terlihat "overload", namun ternyata komposisinya pas, tidak membuat eneg ketika menyantapnya hingga tandas. Di sini, kamu wajib coba menu Coconut Soup yang benar-benar terasa banget kelapanya, namun disajikan dalam bentuk yang unik. Dalam setiap porsinya, menu ini terdiri dari coconut pudding, coconut jelly, serutan kelapa muda, potongan buah peach, dan sago pearl yang kemudian disiram oleh saus khusus dengan kandungan ekstrak air kelapa. Yummy!
Ini merupakan salah satu restoran artisan di Jakarta, yakni restoran yang mengedepankan kreativitas mengolah bahan pangan menjadi aneka menu modern yang tidak biasa. Berlokasi di Plaza Indonesia ini adalah restoran ini menawarkan beragam kreasi menu yang terinspirasi dari berbagai khazanah kuliner dunia, termasuk kuliner khas Nusantara. Ada satu dessert menarik yang wajib banget kamu coba di sini, yaitu Es Teler Cake. Seriously, seluruh isian yang biasa kamu temukan di dalam es teler ada di cake lezat ini, seperti serutan daging kelapa, potongan nangka, dan tape singkong yang diletakkan di sela-sela sponge cake lezat, plus topping krim kelapa yang meleleh di mulut.
Cabang jaringan restoran khas Kanton asal Hong Kong ini diam-diam ternyata memiliki tiga menu dessert lezat berbahan kelapa. Pertama adalah Pudin Kelapa Raja Isi Tales Spesial yang berbentuk layaknya kue basah, dengan cita rasa cenderung gurih. Ada pula Kelapa Puding yang menghadirkan sensasi segar kelapa muda pada lembutnya puding. Terakhir adalah Puding Kelapa Raja Isi Es Krim Alpokat yang konon menciptakan rasa umami pada dessert karena saking uniknya. Ketiga sajian dessert berbahan kelapa tersebut bisa menjadi penutup yang manis setelah menyantap aneka olahan seafood lezat andalan di restoran ini.