Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Dessert dengan Topping Boba Paling Hits di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
dessert topping boba di jakarta - Photo 1
jechristy
Boba tengah menjadi tren di industri makanan saat ini. Terbuat dari adonan tepung tapioka, boba pada awalnya merupakan isian pada sajian teh susu (milk tea). Memiliki rasa tawar dan tekstur kenyal, boba memberikan sensasi unik tersendiri ketika diseruput bersama minuman manis. Kini, boba tidak hanya tampil pada racikan minuman, namun juga meluas hingga ke berbagai dessert yang belakangan beken di media sosial. Di bawah ini adalah lima rekomendasi dessert boba paling enak di Jakarta, yang wajib kamu coba.
Jangan lupa ya download aplikasi Qraved untuk temukan berbagai informasi kuliner menarik lainnya.
 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @anakjajan
Berlokasi di Mall Kelapa Gading 3, cafe ini mengkhususkan diri pada sajian pancake fluffy khas Jepang. Berbeda dengan pancaka pada umumnya, di sini kamu akan menemukan tekstur kue yang lembut dan sedikit kenyal. Salah satu menunya, Bobalicious (Rp 59.000) hadir dengan tambahan boba sebagai pendamping utamanya. Tidak lupa tambahan es krim vanila dan krim keju manis, memberikan sensasi legit yang bikin lidah bergoyang.
 - Photo 3
Photo Source:  chubbytraveller •
Restoran yang menempati salah satu sudut Crystal Lagoon di Senayan City ini dikenal piawai meracik berbagai bahan pangan dalam teknik masak modern yang berkesan. Berbicara tentang boba, di sini kamu dapat menikmatinya dalam sebuah kreasi unik bertajuk Truffle Bobba (Rp 55.000) yang menggunakan perpaduan madu truffle dan parutan kecil truffle hitam. Ditambah lagi dengan adanya salted brown sugar, menjadikan menu dessert ini terasa kompleks, di mana kamu akan menemukan campuran rasa asin, manis, dan sedikit pahit.
 - Photo 4
Photo Source:  indoeatsgram
Gerai ini sangat terkenal dengan racikan cheese tea-nya, di mana memiliki campuran rasa manis dan gurih yang khas. Cheeze tea, atau chizu dalam bahasa Jepang, dijual dalam berbagai varian, termasuk dengan yang menggunakan boba dalam menu Miruku Boba (Rp 36.000). Tekstur kenyalnya terasa kontras dengan lembutnya teh susu, namun siapa sangka hal tersebut memberikan kesan yang tidak terlupakan. Untuk topping-nya, kamu bisa memilih antara ore atau creme brulle. Dua-duanya enak!
 - Photo 5
Photo Source:  yennymakanmulu
Boba cake adalah hidangan yang tengah naik daun dari cafe di Central Park ini. Kenyalnya boba berukuran medium menjadi topping yang unik bagi kreasi sponge cake-nya yang super lembut. Di dalamnya terdapat samar-samar rasa rum yang menghentak, namun tetap selaras dengan keseluruhan rasanya. Tambahan cream cheese di bagian tengah juga memberikan sensasi lumer saat disantap, apalagi jika digabung dengan boba, dijamin bakal ketagihan. Boba juuga dapat ditambahkan pada aneka racikan minumannya, seperti Golden Tea (Rp 28.000), Xtra Dark Choco (Rp 28.000), dan Tiramissu (Rp 32.000).
 - Photo 6
Photo Source:  anakjajan
Restoran yang berlokasi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan ini juga punya kreasi boba cake yang tidak kalah lezat. Bubble Lava (Rp 50.000) adalah sebuah kue berbentuk dincin, dengan tekstur serupa chiffon cake. Kue ini semakin terasa lumer dengan tambahan krim keju di bagian tengahnya. Boba juga dapat ditemukan dalam racikan minumannya yang lezat. So, yummy!