Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Coffee Shop Seru di Tebet untuk Nongkrong Bareng Sahabat

Happy FerdianHappy Ferdian
Sebagai salah satu pusat tongkrongan anak muda Jakarta, kawasan Tebet menyimpan begitu banyak spot menarik untuk hangout bareng sahabat, tidak terkecuali beberapa coffee shop berkualitas. Memang tidak sebanyak yang berada di kawasan Kemang atau Cipete, namun jejeran kedai kopi di Tebet layak dicoba karena menawarkan suasana yang dinamis dan akses yang lebh mudah dari berbagai penjuru kota. Jika kamu berencana mengadakan agenda kumpul bareng sahabat, atau sekadar ingin sejenak melepaskan penat dengan menyeruput kopi nikmat selepas pulang kerja, maka lima rekomendasi coffee shop di Tebet berikut bisa kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Coffee shop ini termasuk serius dalam mengenalkan biji-biji kopi terbaik dari seluruh dunia, terutama deretan kopi spesialti asli Indonesia. Salah satu jenis biji kopi yang paling direkomendasikan untuk dicoba adalah Gunung Halu, di mana memiliki karakter tipis dan fruity yang menyegarkan. Adapun untuk racikan kopi kekiniannya, kamu wajib coba Es Pisang Susu, yang mencampurkan uniknya kopi, pisang, susu, dan cokelat dalam satu racikan segar yang membahagiakan saat diseruput.
Untuk yang ingin menyelami lebih jauh tentang kopi, coffee shop ini bisa jadi salah satu rujukan terbaik di kawasan Tebet, karena menghadirkan tim barista profesional yang sigap dan ramah membantu konsumen menemukan racikan kopi yang paling pas. Kamu bisa mencicipi aneka jenis biji kopi yang diseduh manual dalam koleksi V60, di mana pelan-pelan barista akan mengenalkan pada beragam karakter rasanya. Namun untuk kamu yang ingin menikmati kopi dengan lebih santai, Chill in White adalah pilihan terbaik, dikemas dalam botol dan memiliki karakter rasa kopi susu yang khas.
5 Coffee Shop Seru di Tebet untuk Kongkow Bareng Sahabat - colonycoffeeid
Photo Source: colonycoffeeid
Resto-cafe ini merupakan salah satu yang belum lama berdiri di kawasan Tebet, dan seketika menjadi favorit banyak orang karena menghadirkan perpaduan racikan kopi ringan dengan beragam kuliner lezat. Padanan paling favorit di sini adalah Green Tea Latte dan Singkong Keju. Kamu akan menemukan visual Green Tea Latte yang menarik, disajikan di dalam cangkir warna jingga dan beralaskan tatakan kayu yang dilukis indah. Adapun untuk singkong kejunya, terasa sangat lembut, mendekati karakter buttery, namun renyah di bagian luar. Ketika dipadukan dengan parutan keju melimpah, cita rasa gurihnya semakin meningkat.
Dibandingkan saudaranya di Gandaria City, Journey Coffee Tebet memiliki area yang lebih luas, dengan menyertakan sisi outdoor yang nyaman. Lokasinya yang strategis, mudah dicapai dari Stasiun Tebet dan Jalan Dr Saharjo, membuatnya cocok sebagai lokasi kongkow hingga meeting. Untuk racikan kopinya, banyak orang menyarankan untuk memesan Red Velvet Latte yang unik. Bayangkan racikan mannual brew coffee dipadukan dengan latte cream red velvet yang bercorak manis vanila, namun dengan tampilan sedikit kemerahan. Unik!
5 Coffee Shop Seru di Tebet untuk Kongkow Bareng Sahabat - jana_maesiati
Photo Source: jana_maesiati
Salah satu racikan kopi yang paling terkenal dari Kopimana27 adalah Kopi Buatan Istri, yakni kopi susu yang berkarakter tidak terlalu pahit, sehingga cocok untuk pemula atau mereka yang tidak mengonsumsi kafein. Uniknya lagi, Kopi Buatan Istri disajikan dalam botol layaknya minuman berkarbonisasi, alih-alih layaknya racikan kopi sejenis yang dikemas dalam gelas plastik. Tentunya, dengan kemasan unik seperti ini, membuat Kopi Buatan Istri tidak hanya nikmat diseruput, melainkan juga cocok untuk bahan jepretan yang Instagramable.