Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Cheesecake Enak di Jakarta Buat Nemenin Nongkrong Saat Weekend

Happy FerdianHappy Ferdian
Penggemar keju, mana nih suaranya? Kreasi kuliner menggunakan bahan keju memang nggak ada habisnya, apalagi di dunia pastry, di mana bisa kita kenal dengan sebutan cheesecake. Menariknya, cheesecake ternyata memiliki beberapa jenis, mulai dari yang diolah secara tradisional sesuai resep pastry Prancis, hingga bentuk kekinian yang didominasi oleh kreasi pastry dari berbagai jaringan gerai kudapan asal Jepang. Berikut adalah lima cheesecake unik dan lezat yang bisa jadi teman santai di akhir pekan.
Download aplikasi Qraved untuk dapatkan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Selain populer oleh kreasi Valrhona Chocolate Mosse-nya yang fenomenal, toko kue artisan ini juga memiliki kreasi lain yang tidak kalah lezat, yakni Cotton Cheesecake. Tekstur cake-nya lembut sekali, perpaduan antara tekstur sponge dan cream chese yang lembut. Saking enaknya, sulit untuk dideskripsikan kecuali kamu menikmatinya langsung, dijamin bakal terpukau. Rasa keju dan sentuhan milky-nya yang pas bakalan membuat kamu sanggup untuk menyantapnya keseluruhan kue sekaligus.
Satu lagi jajanan khas Macau yang terinpirasi oleh warisan kuliner Portugis, yakni Kibo. Ini merupakan pastry padat berisi isian yang lumer, seperti teh hijau dan telur asin. Terdapat empat jenis Kibo yang ditawarkan, yakni Original Molten, Matcha Molten, Orginal Cheese Molten, dan Salted Egg Molten. Psst, kamu bakal dapat potongan harga Rp 20 ribu setiap pembelian Kibo Sharing Package berisi 4 kue.
Toko kue ini hampir selalu menyajikan beragam kreasi menu cheesecake baru yang unik setiap bulannya. Namun, salah satu kreasi yang paking favorit dan selalu cepat habis dibeli adalah Matcha Hokkaido Cheesecake. Warna cake-nya yang hijau, membuat mata segar saat melihatnya. Apalagi ketika menyantapnya, duh bener-bener bikin hati bahagia. Cake ini terdiri dari dua lapisan rumit, yakni lapisan padat kaya cita rasa teh hijau di bagian bawah, serta lumeran adona krim keju yang melimpah dan lumer di lapisan keduanya.
Gerai cake yang satu ini memang nggak perlu lagi diragukan kenikmatannya, termasuk cheesecake-nya. Rasa cake-nya lembut dan langsung melt di mulut. Selain itu, rasanya juga nggak bikin cepet eneg bahkan ketika makan berpotong-potong. Hati-hati jatuh cinta ya sama kenikmatannya.
Gerai cheesecake satu ini merupakan brand cheesecake Jepang yang pertama kali ada di Fukuoka sejak tahun 1985. Signature cheesecake-nya memiliki tekstur yang lembut banget dengan cita rasa cheese-nya yang sangat terasa di bagian tengahnya. Saking lembutnya, cheesecake-nya akan terasa kenyal seperti agar-agar ketika kamu goyang-goyang! Nah, untuk satu loyang signature cheesecake-nya juga ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau lho, hanya dengan Rp 80 ribu saja.