Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Burger Unik di Jakarta yang Jadi Bintang Baru di Instagram

Happy FerdianHappy Ferdian
Bisa jadi, burger merupakan satu-satunya sajian western yang mudah diterima oleh banyak orang, dan dapat dikreasikan menjadi berbagai varian yang unik. Rasanya, hampir setiap saat, muncul berbagai kreasi unik burger yang menggoda selera, sekaligus menjadi ‘bintang’ di Instagram. Nah, di bawah ini, ada lima burger unik terbaru yang wajib kamu coba, karena selain enak, juga Instagramable banget lho untuk dicoba.
Mau mendapat beragam informasi kuliner menarik lainnya? Yuk, download aplikasi Qraved di Play Store dan App Store.
Sepertinya hampir sulit dibayangkan bagaimana jadinya jika burger ‘berkolaborasi’ dengan sushi. Namun, di tangan para juru masak kreatif di Burgushi, hal itu menjadi sangat mungkin dan bahkan menjelma menjadi signature menu mereka. Coba deh Burgushi Salmon Mentai, yakni berupa burger hibrida yang berisikan dua bun nasi Jepang berbalur flavored crunch, irisan daging ikan Salmon segar, sayuran segar, saus mayonnaise pedas, dan kemudian dibalut dengan selembar rumput laut crunchy. Yummy.
Restoran yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk ini memiliki sebuah menu burger yang super unik, dan diprediksi bakal menjadi bintang baru di Instagram. Menu unik tersebut adalah Cheese Bomb Burger. Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak ada kejutan lelehan keju. Bukan dari melted cheese yang menempel pada patty daging, melainkan pada isian Coux Pastry yang menjadi bun-nya. Ketika digigit, kamu akan merasakan lelehan keju yang super lumer di lidah. Ditambah dengan patty daging sapinya yang super juicy, dijamin bakal bikin lidah kamu nggak berhenti bergoyang.
Restoran kasual yang berlokasi di Setiabudi One ini memiliki sebuah menu burger yang tidak biasa, dan dijamin bakal bikin siapapun 'keblenger' bahagia karenanya. Menu tersebut adalah Buttermilk Chicken Burger. Bayangkan, dua potongan besar ayam goreng berbalur adonan buttermilk yang gurih disajikan bersama lelehan keju dan homemade sauce yang unik, serta kemudian ditangkup oleh dua buah roti bun yang tebal. Hmm, super nikmat!
Semua menu burger yang disajikan di restoran ini tidak menggunakan sedikit pun bahan baku protein hewani, melainkan aneka sayuran yang dijamin betul kualitas organiknya. Beragam jenis patty vegetarian di sini dibuat dari jamur, kentang, kacang-kacangan, tahu, dan sayuran hijau. Beberapa menu burger favoritnya adalah Beans & Cheese, Spinach Chickpeas, dan Burgreens Lucky Seven yang memberikan kamu kesempatan mencicipi keseluruhan varian patty yang ditawarkan.
Kawasan Jakarat Timur punya satu cafe seru nih, di mana salah satu menu andalannya, Burger Indomie, lagi sering wara-wiri di Instagram. Kalau soal rasa, Indomie Mi Goreng sudah pasti lezat, dan disukai banyak orang. Namun, bagaimana rasanya jika dikreasikan menjadi burger? Sudah unik dan semakin lezat. Dari patty hingga isiannya, semua dibuat secara homemade menggunakan bahan baku lokal berkualitas. Nggak nyesel deh menyantapnya!