Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Bakmi Wajib Diincar Saat Ke Kota Tua

Chandra WijayaChandra Wijaya
Memang nggak perlu bingung dan khawatir kalau mau cari bakmie yang enak di sekitar Kota Tua. Bisa dibilang, kawasan ini merupakan gudangnya Chinese Food di Jakarta. Tapi untuk yang terlaris dan enak? 5 diantaranya ada dalam list pilihan Qraved kali ini. Yuk simak ulasannya, supaya ajang kuliner dan jalan-jalan di Kota Tua nanti nggak mengecewakanmu!
Tempat pertama saat tiba di Kota Tua, mari coba mampir ke Bakmi Ahiung. Di sini kamu bisa puas-puasin menyantap bakmi yang nggak diragukan kenikmatannya, apalagi cita rasa di sini dibuat dengan khas Jambi. Ciri khas bakminya disajikan dengan tahu bakso, bakso ikan, daging babi, dan jeroan. Jangan lupa untuk datang sebelum sore hari ya!
Tempat satu ini berlokasi tidak jauh dari Museum Jakarta. Walaupun agak sulit ditemukan karena tidak adanya papan nama yang mencolok, kamu hanya perlu tanya orang sekitar lokasi Bakmi Orpa. Nggak perlu khawatir, tempat satu ini legendaris kok, sehingga sudah nggak asing lagi bagi warga sekitar. Nah untuk kunjungan pertama, jangan kaget saat melihat harganya yang memang sedikit mahal. Tapi apa yang kamu dapat nanti di atas meja dijamin worth it! Satu porsinya disajikan dengan topping ayam kampung dan pangsit babi yang jadi andalan tempat ini. Penasaran?
Tempat satu ini juga nggak kalah legendaris, sehingga patut kamu datangi saat melangkah ke Kota Tua. Bakmi Pinang Sari merupakan gerai bakmi yang cukup nyaman dan higienis. Selain itu, cita rasa yang ditonjolkan pun nggak sembarangan. Kamu akan nikmatin sensasi mie yang tipis dan ringan bersama topping ayam, jamur dan pangsit yang nggak ada duanya. Pecinta kuliner pasti sudah nggak asing dengan tempat ini!
Kalau satu ini, mari langkahkan kaki ke kawasan Gang Gloria, Glodok. Bakmie Amoy merupakan salah satu gerai bakmi terlaris di antara gerai lainnya. Menariknya, di sini kamu bakal menemukan sajian bakmi bersama bakso goreng yang pas banget di mulut. Selain itu racikan bumbunya juga nggak sembarangan. Itulah kenapa meskipun sudah legendaris, tempat ini nggak pernah ditinggalkan oleh pelanggannya.
Atau kamu bisa juga langkahkan kaki ke sekitaran Glodok yang lokasinya nggak terlalu jauh dari Kota Tua. Jangan lupa untuk cari Bakmi Gang Mangga, karena gerai satu ini memang sangat mengundang mata dan selalu ramai diburu warga sekitar. Kedai Chinese food ini menyajikan beragam makanan dengan menu andalannya yaitu Bakmi Komplit dan Mie Goreng Kucai. Tentu saja menu di sini menggunakan daging babi sebagai pelengkap rasa. Silahkan tambahkan lapciong atau char siu di samping menu kamu ya. Oh iya satu lagi, jangan lupakan Bakso Gorengnya!