Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Ayam Bakar Manis di Tebet yang Murmer

Asteria DitaAsteria Dita
Nasi plus ayam jadi makanan sehari-hari paling familiar dan mudah dicari. Olahan ayam pun begitu variatif, ada ayam geprek, ayam gepuk, ayam goreng, dan yang paling klasik adalah ayam bakar. Rasa manisnya bakaran ayam semakin klop dengan aneka sambal yang pedas nikmat. Nah, buat kamu yang lagi jalan-jalan ke daerah Tebet, tetapi nggak mau makan yang neko-neko mending langsung sambangi lima rumah makan yang punya menu utama ayam bakar seperti berikut!
Tempat makan yang satu ini terkenal dengan nasi uduk berwarna ungu yang diolah dari pewarna alami, yaitu ubi. Lebih praktis juga karena tersedia menu paket hemat nan komplet seperti paket kalasan seharga Rp 25k yang berisi nasi uduk ungu, ayam bakar kalasan, lalap, dan sambal. Sambalnya yang pedas bakalan bikin nagih tiap suapan. Biar semakin rame kamu bisa tambahkan aneka lauk seperti terong goreng, tumis tauge, jengkol, pete, dan yang jadi juaranya apalagi kalau bukan kol goreng.
Bukan lagi nasi ungu, di tempat makan ini kamu bisa menikmati sajian nasi merah nan sehat. Apalagi jika disandingkan dengan ayam bakar khas Karmila yang punya tiga varian, yaitu ayam bakar rempah, ayam bakar manis, dan ayam bakar pedas manis. Walaupun didominasi rasa manis dan gurih, tetapi ayam bakar ini memang cocok disantap dengan aneka sambal khas Karmila. Harga seporsi nasi merah + ayam bakar + 1 sambal hanya Rp 29k. Ukuran daging ayamnya pun tergolong cukup besar dan pas dengan porsi nasi merahnya.
Salah satu brand ayam bakar yang sudah terkenal di Indonesia ini memang nggak perlu diragukan lagi cita rasanya. Variannya pun sangat beragam dan inovatif seperti ayam bakar original, ayam bakar sambal rica, ayam bakar sambal ijo, dan ayam kebakaran. Kalau mau pesan paket hemat yang murah meriah, tinggal pilih paket bakar 1 seharga Rp 28k dengan isian nasi putih, ayam bakar, lalapan, sambal bajak, dan es teh manis. Bumbu bakaran ayamnya meresap banget dan sesuai dengan selera orang Indonesia.
Walaupun namanya ayam bakar wong solo, tetapi kamu sudah bisa menemukan outlet-nya di beberapa kota besar di Indonesia. Soal sajiannya ada satu menu paket hemat seharga Rp 32k yang beneran komplet banget. Isiannya ada nasi putih, ayam bakar, bihun, orek tempe, tahu goreng, lalapan, dan sambal. Selain dagingnya yang empuk, bumbu bakar manisnya pun pas dan meresap hingga ke dalam. Perpaduan yang nikmat banget untuk menu makan kamu kapan saja.
Kedai makan ini terbilang punya sajian yang sederhana. Menu yang ditawarkan pun serba paket termasuk paket ayam bakar seharga Rp 23k. Untuk menu hemat ini sudah berisi nasi putih, ayam bakar, lalapan, dan sambal. Ada dua varian sambal yang rasanya sama-sama pedas manis plus nagih. Sesuai namanya, daging ayam di sini diolah dengan tingkat kematangan yang pas hingga benar-benar sampai mudah lepas dari tulangnya lho. Super empuk banget!