Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

11 Tempat Makan di 5 Food Court Mall Paling Hits di Jakarta

Ganesha WandaGanesha Wanda
Setiap kali hangout ke mall bersama keluarga atau teman, biasanya food court menjadi pilihan untuk bersantap bersama. Pilihan menu yang beragam dan harga yang terjangkau merupakan dua alasan utama mengapa food court sering kali dipilih untuk tempat bersantap di mall. Buat kamu yang suka kebingungan makan apa atau yang penasaran tentang rekomendasi makanan lezat di food court di berbagai mall di Jakarta, simak aja list berikut.

SENAYAN CITY – DELICAE

Food court di sini juga baru saja berubah nama menjadi Delicae. Desainnya yang modern mampu menghadirkan kesan mewah dan Instagramable banget deh. Pilihan makanannya juga enak-enak dan ramah di kantong.
Menu utama di restoran ini adalah beragam varian kari Jepang, mulai dari versi tradisional hingga sajian fusion yang menjadikan cita rasanya kian unik. Di sini, kamu wajib banget coba menu paling favoritnya, yaitu Chicken Cuttlet & Vegetable Curry seharga Rp 88 ribu per porsinya. Potongan fillet dada ayam gorengnya yang berukuran besar terasa garing sekaligus juicy, dan surprisingly taste better saat dicampur kari sayuran.
Di sini nih tempatnya untuk bernostalgia dengan beragam dessert es serut. Ada belasan rasa dan topping yang bisa kamu pilih untuk melengkapi es serut yang lezat. Harganya juga ramah banget di kantong, yakni Rp 35 ribu per porsi untuk semua jenis es serut. Selain es serut, di sini juga tersedia beberapa dessert lezat khas Indonesia, seperti Rujak Aceh, Asinan, dan Cincau Organic.

PONDOK INDAH MALL – AREA 51

Berlokasi di Pondok Indah Mall 1, Area51 merupakan food court yang juga selalu ramain didatangi anak muda. Kamu dapat mencicipi beragam kuliner lezat dengan harga terjangkau di sini. Penataan tempatnya sendiri terkesan modern dan simpel. Tempat ini pas banget untuk kumpul bareng teman ataupun keluarga.
Restoran ini disebut sebagai the original Japanese DIY teppan restaurant, yaitu restoran yang menyajikan seni memasak ala Jepang. Berbeda dengan restoran lain yang menyediakan kompor, Pepper Lunch hanya menyajikan hotplate yang panasnya hanya bertahan sekitar 3-5 menit, tapi dapat membuat semua bahan makanan matang secara sempurna karena panas yang disimpan mencapai 260 derajat Celcius. Menu best seller yang wajib banget dicoba adalah Beef Pepper Rice, Pepper Steak, Salmon and Chicken, dan masih banyak lainnya.
Sejak dulu, Ichiban Sushi menawarkan konsep menikmati masakan Jepang dengan harga murah dan pilihan beragam. Cukup merogoh kocek beberapa puluh ribu rupiah, pembeli sudah bisa menikmati menu pilihan seperti sushi, udon, ramen, dan masih banyak lagi. Menu favorit konsumen adalah chicken ramen, donburi, dan juga roll sushi.
Restoran Yoshinoya ini merupakan restoran cepat saji yang berasal dari Jepang. Hidangan utamanya adalah gyudon atau beef bowl. Entah bagaimana cara masaknya, dagingnya terasa empuk banget, plus terasa lumer ketika disantap. Selain Gyudon, Yoshinoya juga punya beberapa menu rice bowl lainnya yang nggak kalah enak.

GRAND INDONESIA – FOOD PRINT

Mengusung konsep homey, food court yang mulanya berlokasi di lantai Skybridge West Mall 3 – dan bernama Food Louver -- kini direlokasi ke lantai 5. Dengan ruang yang 30 persen lebih luas, food court ini mampu menampung hingga 800 pengunjung.
Mak Mak photo Thamrin 583372 - Mak MakView All Photos
Photo Source: Mak Mak
Sekilas varian mie dalam mangkuk khas Thailand serupa dengan ramen dan lamian. Bedanya, topping mie dalam mangkuk khas Thailand diisi oleh varian menu kaya bumbu, dan beberapa di antaranya bercita rasa pedas. Coba deh Bangkok Noodle Soup seharga Rp 49 ribuan per porsi. Mienya kenyal dan panjang. Kuahnya bercita rasa asam pedas dengan potongan daging ayam berukuran besar dan tumis sayur melimpah.
Dessert khas Korea ada banyak macamnya, namun di gerai ini kamu akan menemukan beragam varian unik perpaduan antara soft ice cream dan aneka isian seru, seperti buah-buahan, pastry, dan lain sebagainya. Coba deh menu Hoegi Patbingsoo seharga Rp 38 ribu, yang jadi favorit konsumen. Es krim Ogura bercampur harmonis dengan potongan buah segar, jelly, dan pat. Yummy!

GANDARIA CITY – EAT AND EAT

Eat and Eat ini pada dasarnya adalah food court dengan konsep yang modern dan unik. Harga seluruh makanan di Eat and Eat dijamin nggak bakal bikin kantong bolong. Bisa makan enak dengan harga yang murah. Pokoknya, double untung deh! Tempatnya pun bersih dan luas. Selain di Gandaria City, Eat and Eat juga berlokasi di beberap mall terkemuka lainnya di seantero Jabodetabek.
Penampilan kwetiau gorengnya sangat menggiurkan. Warna merah cabe giling segar mendominasi, orak-arik telur begitu melimpah dengan irisan daging sapi yang cukup royal. Sebagai pelengkap, taburan irisan daun kucai membuatnya terasa kian mantap di lidah.
Sejatinya Soto Kudus menggunakan isian daging kerbau, terkait sejarahnya sebagai kawasan persilangan budaya Islam dan Hindu di Jawa. Namun, Soto Kudus di sini disajikan dengan isian daging ayam. Bumbunya tetap terasa autentik, tidak begitu kental namun cukup kuat akan aroma rempahnya. Rata-rata harga menu yang ditawarkan oleh gerai ini nggak lebih dari Rp 30 ribu per porsinya.

Food Society - Kota Kasablanka

Meski bukan merupakan food court, namun Food Society yang terletak di lantai upper ground ini merupakan sekumpulan restoran yang disatukan dalam konsep area besar bernuansa modern, sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng sahabat.
Restoran ini adalah surga bagi para pencinta telur karena hampir di seluruh menunya menggunakan bahan baku telur ayam. Coba deh beragam menu omurice yang lezat, seperti Sukiyaki Omurice, Salmon Redspace, dan yang paling unik adalah Rendang Omurice. Beberapa menu dengan bahan baku telur lainnya yang tidak kalah lezat, seperti Egg Bacon, Tofu Cheese, dan Telur Gulung.
12 Spot Kulineran di 4 Food Court Mall Populer di Jakarta - md206View All Photos
Photo Source: md206
Kamu wajib mencoba signature dish-nya, Romana, yakni pizza khas Roma berukuran besar dan tipis yang dapat ditambahkan beragam jenis topping pilihan. Ada juga Neapolitan Pizza berdiameter 10 inci dan disajikan secara tradisional dengan topping sederhana yang lezat. Harga masing-masing pizza yang ditawarkan oleh restoran ini tidak lebih dari Rp 100 ribu per porsinya.