Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodNgirit, Dapatkan 7 Makanan Enak dan Murah Ini!

Blenger Burger

Order Now

Kemangi

Order Now

Warunk Upnormal

tribunnews.com Order Now

Sate Apjay

Order Now

Ngirit, Dapatkan 7 Makanan Enak dan Murah Ini!

Deri LesmanaDeri Lesmana
Ngirit, Dapatkan 7 Makanan Enak dan Murah Ini! - Main Photo
Ngirit, Dapatkan 7 Makanan Enak dan Murah Ini!
Memasuki tengah bulan, dilema terbesar kita, sering kali, bukan soal nembak gak nembak gebetan. Apalagi kencan gak kencan. Tapi lebih sering soal makan gak makan. Lebih jauh lagi, makan enak atau makan seadanya: lidah nuntut makan enak, dompet nuntut makan biasa aja (malah sering bilang, "makan sekali ajalah sehari"). Mungkin kamu gak sengenes itu, tapi kalau-kalau emang bener, ini 7 makanan enak dan murah. Tenang aja.
 - Blenger BurgerView All Photos
Photo Source: Blenger Burger
Mau ngirit, tapi gak mau makan selain burger. Kalau kejadiannya begitu, kamu lupain nama-nama besar penyedia burger yang membahayakan dompet kamu. Masukkan nama Blenger Burger.

Hanya dengan uang kurang dari Rp20 ribu, kamu udah bisa dapat satu porsi makanan enak ini. Burger di tempat ini pun terkenal karena ukurannya yang besar dan rasanya yang enak. Cobalah.
 - KemangiView All Photos
Photo Source: Kemangi
Yang datang dari negeri sendiri emang cenderung lebih ramah, termasuk ke kantong kita. Makanlah di Kemangi, Puri Indah, pilih apapun yang kamu suka dan kamu gak perlu sampai pergi ke ATM. Cukup ambil uang yang keselip di kantong kamu aja.

Makanan enak di Kemangi terbilang murah. Asal kamu gak pesan semua menu dengan jumlah buat se-RT, kamu cuma perlu mengeluarkan sekitar Rp25 ribu untuk seporsi nasi lemak dan ayam kremes. Bener-bener makanan enak dan murah!
 - View All Photos
Photo Source: 
Liat foto, liat foto. Kamu bisa makan semua itu di Waroeng SS dengan uang kurang dari Rp30 ribu lengkap dengan nasi putih. Penyedia makanan enak khas Indonesia ini emang cocok banget buat kita yang lagi ngirit.

Karena 'SS'-nya adalah super sambal, gak perlu kaget kalau kamu ketemu sambal yang pedesnya serius. Dari sambal goreng sampai sambal mangga, dari level menengah sampai level langitan. Asli, tempat ini cocok banget.

Bahkan, kalau kamu masih mau nraktir dua orang, tagihannya gak akan ngajak berantem...masih ramah. Ada lagi makanan enak dan murah yang lain?
 - View All Photos
Photo Source: 
Selanjutnya, ada Seafood Ayu yang terletak di Kelapa Gading. Kita omongin cumi goreng tepung dan kerang ijo saus padangnya aja, ya. Harganya gak lebih dari Rp25 ribu dan itu udah cukup buat bikin kita tidur tenang dengan perut terisi makanan enak dan dompet jauh dari ancaman.

Kalau kamu punya dana lebih dari itu, ada menu lain kaya kepiting jantan saus padang, ikan kuwe bakar, ikan baronang bakar, dan seafood lainnya yang seharga Rp40 ribu ke atas (mentok di Rp85 ribuan). Seafood Ayu sudah harum namanya, hampir semua bilang enak dan seafoodnya bebas dari bau amis yang ganggu.
 - View All Photos
Photo Source: 
Tempat makan yang satu ini emang hebat, dia mikirin sesuatu yang telat dipikirin sama yang lain. Dari anggapan kalo mie instan udah jadi bagian dari akar masyarakat kita, Warunk Upnormal nyediain kita tempat buat makan mie instan yang dikreasikan di tempat yang bukan cuma nyaman dan bersih, tapi juga terkonsep sempurna.

Di Warunk Upnormal, kamu bisa makan satu porsi mie sesuai dengan kreasi yang kamu inginkan dan satu jenis minuman dengan uang paling banyak Rp 40 ribu. Misal, ya, kamu makan Indomie Sambel Rempah Hejo dan minum Ice Lychee Upnormal, kamu cuma perlu ngeluarin uang sebanyak Rp37 ribu. Ditambah tempat yang bikin betah, cukup pas kan buat masa irit kita?
 - Sate ApjayView All Photos
Photo Source: Sate Apjay
Sate Apjay sering jadi jawaban dari pertanyaan, "sate apa yang paling enak di Jakarta?". Gak aneh, jualan di daerah Panglima Polim, Sate Apjay emang jadi salah satu makanan enak dan murah. Baik sate ayam atau sate kambingnya. Bahkan, soto cekernya juga terkenal enak.

Makan di sini gak akan membuat kamu bangkrut di tengah bulan. Percayalah. Santai aja pesan, pilih bumbu yang kamu suka (kacang atau kecap), dan nikmati pesananmu seolah besok gak bakal ada sate di dunia ini.

Dengan harga gak lebih dari Rp35 ribu, Sate Apjay emang makanan murah dan enak!
 - View All Photos
Photo Source: 
Anggaplah, ya, kamu masih bisa ngeluarin Rp60 ribuan buat makan sekali. Setidaknya, setelah kamu siap untuk benar-benar ngirit besok. Kamu bisa nelen sepuasnya salah satu makanan enak jaman ini: dim sum!

Di Bamboo Dimsum, salah satu cabangnya di Senayan, hal itu mungkin banget. Kalau kamu rela, semua jenis dim sum yang dipunya sama tempat ini akan masuk ke dalam perut kamu, dari kukus sampai goreng.

Selain dim sum, masih ada lumpia, siomay udang, pangsit, ceker ayam, dan mantau. Sekarang, kamu gak perlu dilema lagi. Makan aja, yuk, dan makanan enak yang udah disebutkan layak buat kamu coba!
Qraved | Life is Tasty